Lenovo Bakal Luncurkan Smartphone 5G Pertama di Dunia?

0
240
Copyright©Deccan Chronicle

Lenovo Bakal Luncurkan Smartphone 5G Pada Akhir Tahun 2018?

Eratekno.com – Tak hanya persaingan dalam meluncurkan teknologi smarpthone layar lipat, namun saat ini raksasa teknologi juga sedang bersaing untuk meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan menggunakan jaringan 5G.

Dan kali ini, pabrikan asal Tiongkok yakni Lenovo sesumbar jika mereka bakal menjadi pabrikan pertama yang akan meluncurkan smartpone dengan teknologi jaringan terbaru itu. Wah benarkah?

Baca juga: Susul Z5, Lenovo kembali Boyong K5 Note dan A5 Andalkan Layar Penuh !

Hal ini diucapkan oleh Chang Cheng selaku vice President Lenovo, dimana ia mengatakan jika perusahaan miliknya sedang menyiapkan smartphone terbaru yang dilengkapi dengan chip Snapdragon 855. Nah chip tersebutlah yang diklaim bakal memiliki kemampuan 5G.

Copyright©Deccan Chronicle

Meskipun begitu, Cheng rupanya tak mau memberikan informasi yang lebih detail lagi.  Ia tak mau memberikan info lebih jauh mengenai spesifikasi lain dari ponsel android yang sedang mereka kembangkan tersebut.

Baca juga: Baterai Lenovo Z5 Diklaim Mampu tahan Lebih dari Sebulan Lho, Ini Ulasannya

Dikutip dari laman Kompastekno, kemungkinan besar jika ponsel 5G milik Lenovo tersebut bakalan hadir paling cepat pada bulan Desember 2018 mendatang. Hal ini dikarenakan untuk chip Snapdragon 855 masih belum diperkenalkan ke publik.

Meskipun begitu, apa yang dikatakan oleh Cheng ini bukanlah sebuah omong kosong belaka. Pasalnya beberapa waktu lalu Cheng pernah melakukan promosi perangkat Z5 ke publik, sebelum akhirnya perangkat tersebut mereka rilis pada awal Juni 2018.

Saat itu Cheng mengatakan jika Lenovo Z5 seolah menjadi smartphone premium terbaru mereka, akan tetapi pada saat resmi diluncurkan ponsel tersebut mengisi untuk sektor papan menengah. Maka dari itu, klaim dari Cheng yang mengatakan bakal jadi vendor pertama yang merilis ponsel berbasis 5G patut untuk dipertanyakan.

Selain itu, pabrikan lain kini juga sedang mempersiapkan gadget berbasis jaringan 5G terbaru di pasaran, pabrikan tersebut diantaranya Samsung, Huawei, dan juga beberapa vendor lain menyatakan kesiapannya untuk merilis ponsel tersebut. So, layak untuk dinantikan kelanjutannya.

Baca juga: Hore! Lenovo Z5 Sudah Dapat Dipesan di Indonesia, Ini Harganya!