Lenovo Z6 Pro Bakal Punya Kamera Be-resolusi 100MP?

0
328
Copyright©Android Central

Kapan Lenovo Z6 Pro Diluncurkan?

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sejumlah vendor Smartphone telah memanfaatkan ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu dengan menampilkan beberapa perangkat terbaru buatannya. Dan pada saat itu pula, Lenovo sempat ‘keceplosan’ bahwa pihaknya sedang mempersiapkan sebuah perangkat baru dengan resolusi kamera tinggi hingga 100MP yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga : Smartphone Android Baru Lenovo Muncul di TENAA, Bakal Punya Tiga Kamera Belakang?

Yang mana resolusi kamera ini mampu mengalahkan perangkat Nokia 9 PureView dan jika benar-benar diluncurkan, maka Smartphone Lenovo ini menjadi perangkat pertama di Dunia yang mengadopsi Kamera 100MP. Adapun Smartphone misterius yang dibicarakan ini adalah Lenovo Z6 Pro.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Chang Cheng selaku Vice President Lenoco Mobile melalui sebuah postingan di Weibo terkait Lenovo Z6 Pro, secara blak-blakan ia membuat hashtag atau tagar dalam postingannya dengan konotasi ‘100MP’, sehingga memperkuat dugaan bahwa perangkat barunya memang membawa kemampuan kamera yang mengesankan.

Rumor Lenovo Z6 Pro Terbaru
Copyright ©MySmartPrice

Meskipun begitu, hal ini mungkin tidak mengejutkan, karena Qualcomm sebelumnya sempat mengisyaratkan, bahwa produknya akan mendukung Smartphone dengan kamera sensor tinggi hingga 192 MP, adapun chipset yang dimaksud ini adalah mulai dari Snapdragon 670, 675, 710, 845 hingga Snapdragon 855. Fokus-nya produsen chipset terhadap kamera ini pertama kali diketahui dari orang-orang XDA Developer yang terus membuat sesuatu yang baru.

Dan kabarnya, beberapa spesifikasi chipset yang direvisi Qualcomm sekarang memisahkan kemampuan kamera tunggal dan ganda yang lebih baik, bahkan juga mencantumkan hal-hal seperti batas perekaman gerakan lambat dan fitur seperti Hybrid Autofocus. Kendati demikian, untuk kejelasan Smartphone Lenovo Z6 Pro dengan kamera 100MP tersebut, sejauh ini belum ada informasi resmi dari sang vendor, termasuk kapan perangkat itu akan dirilis, serta spesifikasi, fitur dan informasi lain.

Meskipun informasi tentang Lenovo Z6 Pro ini belum pasti dan masih menjadi teka-teki, namun ada yang menyebutkan, bahwa perangkat ini akan disenjatai Snapdragon 855 dengan RAM mencapai 128 GB dan menghasilkan kemampuan yang tak terkalahkan. Kita tunggu saja kabar terbarunya!

Baca Juga : Selain Kamera HyperVision, Lenovo Z6 Pro Juga Dukung Jaringan 5G!