Melalui Produk Barunya, Evercross Yakin Mampu Rebut Pasar Smartphone Kelas Low-End dari Brand Global

0
453
evercross
copyright©gizmologi

Evercross Bertekad Rebut Pasar Low-End dari Vendor Global, Seperti Apa Strateginya?

Eratekno.com – Vendor smartphone cukup terkenal di Tanah Air yakni Evercross merupakan segelintir brand lokal yang masih eksis ditengah-tengah gencarnya serangan dari vendor smartphone global. Nampak perusahaan yang dulu dikenal dengan nama Cross ini terus menghadirka produk-produk smartphone terbarunya.

Melalui sejumlah produk barunya, brand lokal tersebut menyatakan ingin merebut pagsa pasar samrphone low-end dari brand global. Mengenai hal tersebut dikatakan langsung oleh Mancromm Manager Indopasifik Groub, Suryadi Willim. Dia mengatakan jika pihaknya akan fokus pada pangsa pasar low-end tahun ini.

Baca juga : Harga Rp 1 Jutaan, Evercross U50A Max Hadirkan 4 Kamera, RAM 2GB dan Jaringan 4 LTE

‘Kami akan fokus pada pasar low-end pada tahun 2018 ini. Evercross bakal garap lagi dan kita akan berusaha rebut pasar ini dari pemain global‘ ujar Suryadi saat ditemui di sela-sela acara peluncuran Evercross U50 Max pada Selasa, 27 Februari 2018 kemarin.

Dia menambahkan lebih juah jika berdasarkan data Gfk, pasar smartphone 1,5 juta ke bawah itu ada sekitara 30 persen. Sedangkan pemain lokal hanya berkuasa sekitar 10 persen saja dan Evercross tercatat menguasai 5 persen. Menuurt Suryadi, dengan begitu artinya Evercroos masih ada tenaga untuk mencapai ke sepuluh pesen.

evercross
copyright©autotekno

Bahkan Suryadi menambahkan, jika bisa tahun ini dapat mencapai 11 ataupun 12 persen. Senada dengan pernyataan tersebut, sejumlah strategi pun telah disiapkan sang vendor untuk dapat mencapai target yang tengah dibidiknya. Bukan hanya berfokus pada inovasi produk, namun mereka juga cecar dengan harga produk yang dijual di pasaran.

‘Kita akan fokus pada produk dan kita akan hdrikan produk yang sudah inovatif dari brand-brand global dengan fiturnya ke Evercross. Kita akan lepas smartphone itu dengan harga merakyat’ ungkap Surydi.

Baca juga : Evercross U60, Smartphone Murah Dengan Dual Camera dan Layar Berasio 18:9

Sedangkan mengenai jumlah produk yang akan dirilis hingga akhir tahun 2017 kemarin, setidanya Evercross akan mengeluarkan dua tipe smartphone setiap kuartal untuk produk yang diangkat ke media. Namun perlu diketahui jika bukan hanya dari sisi teknologi, harus diakui brand lokal juga masih tertinggal dengan sejumlah brand global dari sisi kapasitas produksi smartphone-nya.

Kapasitas produksi pabriknya di Semarang masih berkisar di angka 100 ribuan unit sebulan. Angka sebesar itu, dinilai Suryadi masih cukup kecil, bila dibanding dengan brand global yang kapasitas produksinya mencapai 1 jutaan unit per bulan. Maka layak dinantikan bagaiman langkah-langkah yang akan diambil oleh perusahaan ini untuk menyaingi vendor global di Tanah Air.

Baca juga : Smartphone Terkuat, Dengan Layar Berlian Bakal Meluncur Tahun Depan !