Melihat Lebih Dekat Xiaomi Redmi 5, Smartphone Layar Mungil 5,7 inci, RAM 3GB dan Memori Internal 32 GB

0
1212
Xiaomi-Redmi-5
[email protected] Community

Menelusuri Lebih Dekat dengan Xiaomi Redmi 5 RAM 3GB dan ROM 32GB

Eratekno.com – Kali ini akan diulas secara gamblang perangkat Xiaomi yakni Redmi 5. Saat ini versi yang telah hadir ialah Xiaomi Redmi 5 dengan variasi RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Perangkat ini dpaat dibeli dengan harga Rp 2,2 juta di toko offline dan harga ini jauh lebih tinggi di bandingkan harga flash sale yang dilakukan Lzada Rp 1.899.000 dan harga resmi yang dipatok Erafone Rp 2.099.000. Lau bagaiama dengan spesifikasi dan fitur di dalam perangkat ini?

Baca juga : Xiaomi Gelar Debut di Tanah Air, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Hadir Melaui Flah Sale JD.id, Lazada & Shopee

Memiliki desain seperti kakanya yakni Redmi 5 Plus, perangkat Xiaomi ini hadir dengan layar mungil berukura 5,7 inci berseolus 720×1.440 piksel HD+ serta aspek rasio 18:9. Berbeda dengan kakanya, Xiaomi Redmi 5 ini tampil dengan lebih ringan dengan bobot hanya 157 gram dan memiliki dimensi body 151,8 x 72,8 x 7,7 mm serta tampilan slim yang tentu akan semakin nyaman ketika digenggam.

Bobot yang ringan itu sendiri didapat karena efek dipangkasnya kapasitas baetrai yang ditanamkan. Jika pada Redmi 5 Plus menggunakan baterai sebesar 4.000 mAh, untuk Redmi 5 ini menggunaan baterai lebih kecil yakni dengan kapasitas 3.000 mAh.

Xiaomi-Redmi-5
[email protected]

Sedangakan pada sisi fotografi, Redmi 5 mengandalakan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang juga dibekali dengan kemampuna merekam video dengan resolusi FullHD. Lebih lengkap pada kamera depan ini juga ditanamkan lampu kilat LED flash yanag difungsikan membantu pengguna mengambil foto ketika kondisi minim cahaya.

Berbeda lagi dengan kamera bagia belakang, kamera utama ini memiliki resolusi 12 MP lengkap dengan LED flash dan sensor sidik jari. Pada bagian ini Xiaomi pun juga memberikan case pelindung guna melindungi sensor kamera dari goresan. Lalu pada bagian bawah nampak ada dua speaker dan ditempatkan pula tombol volume serta tombol power di sisi kanan perangkat.

Baca juga : Catat Tanggalnya! Ini Nih Jadwal Dirilisnya Xiaomi Redmi 5 di Indonesia

Sementara itu pada sisi jeroannya, Xiaomi Redmi 5 dibekali denga Snapdragon 450. Chipset buatan Qualcomm ini pun kinerjanya juga tak jauh beda dengan Snapdragon 625. Untuk menemani chipset tersbeut, Xiaomi membekai perangkatnya dengan RAM 3 GB dan memeri internal 32 GB.

Mengandalkan sistem operasi (OS) Android 7.1.2 dengan kostum UIS MIUI 9.2, Redmi 5 hadir dengan kinerja yang cukup apik. Tak jauh berebda dengan perangkat Xiaomi pada umumnya, Redmi 5 ini juga dibekali dengan fitur MI Remote yanag dapat digunakan untuk mengontrol AC, Audio WiFi dan lainnya.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A Blue Segera Hadir di Indonesia, Kapan?