Meluncur, Samsung Galaxy On Nxt Jadi Penantang Redmi 4X?

0
1461
Samsung Galaxy On Nxt
Copyright©Youtube

Membidik Segmen Menengah, Samsung Galaxy On Nxt Jadi Penantang Redmi 4X

Eratekno.com – Di awal tahun 2018 ini, Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang tengah gencar meluncurkan beberapa produknya di pasaran. Mulai dari smartphone yang menyasar kelas atas hingga kelas menengah sekalipun.

Seperti belum lama ini Samsung telah meluncurkan smartphone baru yang membidik segmen menengah dan entry-level melalui seri Galaxy On Nxt.

India menjadi Negara pertama yang di sambangi smartphone besutan Samsung tersebut dan siap menjadi penantang Xiaomi Redmi 4X. harga Samsung Galaxy On Nzt di Negara tersebut mencapai $170 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Smartphone yang menyasar segmen menengah, Samsung Galaxy On Nxt ini di bekali dengan layar sentur berukuran 5,5 inchi dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang cemerlang dengan kerapatan 267 piksel per inci.

Baca juga: Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah, Begini Tanggapan Samsung

Smartphone kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougut dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

Sementara itu untuk sisi kamera yang menjadi salah satu unggulan Samsung Galaxy On Nxt dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan sensor Samsung S5K3L2XX autofocus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash.

Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy On Nxt juga di perkuat dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash yang cocok untuk selfie dan video call.

Copyright©Samsung

Baca juga: Makin Canggih, Samsung Patenkan Layar Gulung Pakai Sensor Sidik Jari

Vendor asal Korea Selatan ini juga membekali Galaxy On Nxt dengan dukungan konektovitas lengkap, seperti 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS dan dual SIM.

Selain itu, Samsung Galaxy ON Nxt juga di bekali memori internal berkapasitas 16GB didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Untuk baterai smartphone ini dukung baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Dari sisi dapur pacu Samsung Galaxy On Nxt di dukung dengan chipset Samsung Exynos 7870 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,6 GHz di padukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan di dukung pengolah grafis dari Mali-T830.

      Baca juga Rilis 5 Januari, Berapa Harga Samsung Galaxy A8 (2018)?