Miliki Harga Murah, Realme C1 Usung Kamera Ganda Dan Baterai Jumbo

0
296
Copyright©Timesdot

Realme C1 Dibanderol di Bawah Rp 1,5 Juta dengan Snapdragon 450

Eratekno.comRealme kabarnya telah meluncurkan beberapa smartphone terbarunya di Tanah Air, Sebut saja Realme 2 dan Realme 2 Pro. Selain kedua perangkatnya ini, ternyata Realme juga menghadirkan sebuah seri lagi bertajuk Realme C1 dalam acara peluncurannya yang diadakan di Ballroom Grand Hyatt, Jakarta kemarin.

Jika kita ketahui dari spesifikasinya, seri ketiga Realme ini hampir identik dengan Realme 2, karena keduanya sama-sama menampilkan layar berukuran 6,2 inci tetapi smartphone ini memiliki resolusi yang lebih tinggi yakni Full HD 1080 piksel. Selain itu, Realme C1 juga mengandalkan kemampuan dari chipset Qualcomm yakni Snapdragon 450 sebagai dapur pacunya.

Baca Juga : Jangan Kehabisan, Ini tanggal Penjualan Duo Realme 2 di Indonesia!

Digadang-gadang mengusung baterai jumbo, Realme C1 dibekali dengan baterai berkapasitas daya hingga 4.230mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik, 15 jam memutar video serta 10 jam untuk bermain game. Sedangkan untuk sektor bidiknya, smartphone ini telah dibekali dengan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP, namun untuk kamera depannya, Realme masih menyematkan sensor dengan kekuatan rendah, yakni 5MP saja.

Copyright©AWOK.com

Meskipun memiliki RAM/ROM yang lebih rendah yakni 2GB dan penyimpanan internal 16GB, smartphone ini sudah dibekali dengan pemindai sidik jari (fingerprint scanner) untuk mempermudah pengguna dalam membuka kunci layar. Terkait hal ini perbedaan Realme 2 dan Realme C1 sendiri hanya terlihat pada kamera depan, resolusi layar dan juga konfigurasi RAM/ROM.

Kendati demikian, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christin telah mengatakan bahwa Realme 2 dan Realme C1 ini memiliki perbedaan yang signifikan. “Kami perkenalkan Realme 2 untuk anak muda, sementara seri Realme C memang kami khususkan untuk entry level. Bisa dilihat desainnya berbeda, di mana Realme 2 pakai diamond-cut, sementara Realme C1 hanya glossy biasa,” tegasnya.

Sementara itu, Realme juga menawarkan harga untuk Realme C1 senilai Rp1,4 juta dan menghadirkannya dalam dua varian warna seperti warna Hitam dan Biru. Untuk konsumen yang ingin memilikinya juga bisa memesannya melalui situs jual beli online Lazada pada 30 Oktober mendatang.

Baca Juga : Tiba di Indonesia, Harga Realme 2 Pro Murah Banget!