Miliki Harga Terjangkau, Xiaomi Mi 8 Lite Ditenagai Snapdragon 660 AIE

0
298
Copyright©gizmochina

Menjadi versi Murah, Xiaomi Mi 8 Lite Miliki Layar Kekinian

Eratekno.comXiaomi yang merupakan pabrikan smartphone asal Tiongkok ini bukan hanya mengumumkan kehadiran Mi 8 Pro, melainkan juga memperkenalkan sebuah smartphone dari seri yang sama versi murah, yakni Xiaomi Mi 8 LTE. Mi 8 LTE ini sendiri memiliki layar berukuran 6.26 inci beresolusi Full HD+ (2560 x 1080 piksel) dengan aspek rasio layarnya yang kekinian yakni 19:9 yang dihiasi dengan notch alias poni di atasnya.

Baca Juga : MI Service Terima Perbaikan Ponsel Xiaomi Non-Garansi, Ini Biayanya!

Menjadi versi lebih murah, Mi 8 LTE ini telah mengalami penurunan pada dapur pacu yang digunakannya, jika sebelumnya Mi 8 hadir dengan Snapdragon 845, kini versi murahnya hanya menggunakan chipset Snapdragon 660 AIE sebagai otaknya. Snapdragon 660 AIE ini sendiri merupakan prosesor octa-core yang dibuat dengan menggunakan proses FinFET 10nm yang di dalamnya juga tersematkan GPU Adreno 512 serta dikombinasikan dengan RAM/ROM yang bervarian, mulai dari RAM 4GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Copyright©gizmochina

Untuk sektor bidiknya, Xiaomi juga menyematkan kamera ganda di bagian belakang dan masing-masing memiliki resolusi hingga 12MP plus 5MP dengan aperture f/1.9 yang juga dilengkapi dengan fitur AI Scene Recognition yang sudah ditambahkan dengan dua AI Scene yakni Beach dan Sea Bottom, bahkan kameranya juga bisa menghasilkan efek blur yang bisa disesuaikan. Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan selfie penggunanya, Xiaomi Mi 8 LTE ini menawarkan kamera beresolusi 24MP dengan sensor Sony IMX579 serta aperture f/2.2 yang juga dilengkapi oleh beberapa fitur berbasis AI, mulai dari teknologi AI Smart Beauty/ AI Makeup Beauty hingga AI Beauty yang sudah mendukung untuk merekam video.

Jika kita lihat dari sektor konektivitas, Xiaomi telah menyematkan dukungan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0 serta GPS. Xiaomi Mi 8 LTE ini sendiri juga berjalan diantarmuka MIUI berbasis Android Oreo yang ditenagai menggunakan baterai berkapasitas daya 3.350mAh dan menawarkan varian warna seperti Dream Blue, Twilight Gold dan Black, dengan membanderol harga senilai 1399 Yuan di Tiongkok.

Baca Juga : Duo Xiaomi Mi A2 Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya!