Oppo F3 Plus Perbarui Sistem Operasinya, Ini Dia Fitur Baru dan Cara Mengintal

0
1221
Oppo-F3-Plus
copyright©beritaoke

Gulirkan Update, Oppo F3 Plus Kebagian Pemabruan Fitur Baru

Eratekno.com – Diketahui jika Oppo bisa dikatakan salah satu vendor smartphone yang ‘pelit’ dibandingkan dengan vendor lainya seperti Samsung, Xiaomi dan sejumlah produsen ponsel asal China lainnya. Oppo dicap ‘pelit’ dalam memberikan update sistem operasi (OS) pada perangkatnya.

Bukan hanya versi Android, kustom OS khas Oppo (Color OS) sendiri juga jarang sekali mendapatkan pembaruan atau update. Apalagi untuk perangkat-perangkat lawas, tentu tak akan tersentuh dengan pembaruan. Hal inilah yang kerap mengundang kekecewan dari para Ofans (panggilan untuk fans berat atau pengguna Oppo di Indonesia).

Baca juga : Makin Keren Aja, Samsung Galaxy S9 Plus Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi

Namun soal hal ini Oppo Indonesia juga punya jawaban tersendiri dan melaui PR Manager Oppo Indoneia Aryo Meidianto dikatakan jika dilakukan pembarua pada OS, maka secara otomatis akan mengubah Color OS dan itu memerlukan pengujian kembali. ‘Kami berikan experience, dimana user mendapatkan operating sytem yang mudah dan gampang serta mudah digunakan. Pasalnya jika OS dinaikkan maka secara otomatis mengubah OS Color dan itu memerlukan pengujian yang panjang’ ujarnya via pesan singkat.

Dia menambahkan jika terkait perangkat lama, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah update. Pembaruan itu disiapkan untuk menyesuaikan dengan tren yang saat ini tengah berkembang. Salah satu upgrade dilakukan pada Oppo F3 Plus.

Oppo-F3-Plus
copyright©news

Pada F3 Plus kebanyakan pengguna masih mengggunakan versi Android 6.0 dengan Color 3.0. Dengan dilakukannya pembaruan oleh Oppo Indonesia ini, pengguna bisa melakukan upgrade sistem operasi ke versi Android 7.1.1 dengan ColorOS 3.1. Lalu apa saja fitur-fitur baru yang muncul di update terbaru ini?

Dari informasi yang didapat dari pihak Oppo Indonesia, fitur baru yang akan dimiliki oleh Oppo F3 Plus ini akan sama persis dengan Oppo F5, salah satunya game acceleration. Fitur yang satu ini dapat memungkinkan pengguna memainkan game dengan frame rate tinggi dan kualitas yang lebih baik. Fitur game acceleration ini cocok untuk game fighting seperti Arena of Valor (AoV), Clash of Clans dan lain sebagainya.

Baca juga :  Mudah Banget! Begini Cara Oppo F3 Plus Rasakan Manisnya Android Nougat

Kemudian ada juga fitur Split Screen, dengan ini pengguna dapat menjalankan dan menampilkan dua aplikasi berbeda di layar F3 Plus. Selain itu oppo juga menyertakan pembaruan berupa fitur proteksi yang lebih lengkap seperti Payment Protection, Kids Space, App Encryption, Harassment blocking dan Floating windows.

Sementara itu untuk pemilik Oppo F3 Plus yag ingin menikmati update itu, dapat mengunduh file instalasinya pada link yang telah tersedia. Untuk kapsitas filenya sendiri sekitara 1741 MB, maka siapkan quota yang cukup atau kalian juga bisa memanfaatkan WiFi. Setelah proses download selesai, kalian bisa langsung mengeklik file zip dan update akan berlangsung secara otomatis.

Baca juga : Banting Harga dan Dijual Lebih Murah, Berikut Harga Oppo F3 Plus dan Vivo Y55s