Oppo F9 Resmi Rilis di India, Indonesia Selanjutnya?

0
697
Copyright©IndianExpress

Oppo F9 Dibanderol Seharga Rp 5 Jutaan di India

Eratekno.com – Baru-baru ini, perusahaan smartphone asal negeri Tiongkok yakni Oppo, telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama Oppo F9 dan juga Oppo F9 Pro.

Seperti pada smartphone F series sebelumnya, untuk Oppo F9 tersebut merupakan smartphone selfie yang memiliki spesifikasi kelas menengah dengan desain body yang cantik.

Baca juga: Dibanderol Rp 7 jutaan, Oppo R17 Dirilis Pekan Ini

Untuk edisi kali ini, Oppo membekali ponsel android anyarnya dengan poni yang unik dan disebut waterdrop. Ukuran poni ini begitu minimalis seperti yang dimiliki oleh essential phone, sehingga hal ini tidak membuat memakan banyak ruang dan membuat ukuran layar nya pun bisa semakin luas.

Copyright©GSMArena

Oppo F9 hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.3 inch dengan panel dari IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi setara FHD+ (1080 x 2340 pixel) dengan aspek rasio mencapai 19,5:9. Dengan begini maka tampilan dari Oppo F9 ini sangatlah menjanjikan apalagi saat digunakan untuk main game maupun menonton film.

Baca juga: Perbandingan Oppo A3s Vs Samsung Galaxy J6, Pilih Mana?

Lalu untuk dapur pacunya, Oppo F9 ditenagai oleh mesin tangguh dari mediatek Helio P60 yang dibantu dengan RAM berkapasitas 6GB. Dengan kolaborasi tersebut, maka performanya pun bakal sangat bisa diandalkan saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Lalu untuk media penyimpanannya, Oppo F9 ini memiliki kapasitas 64 GB yang bisa kalian perbesar lagi dengan memori microSD hingga 256 GB.

Ternyata, smartphone ini memiliki dua varian lho guys, dimana ada yang menggunakan RAM 4 GB + ROM 64 GB dan juga RAM 6 GB + ROM 64 GB. Nah yang dipasarkan di India kemarin kebetulan adalah versi paling besar yakni Oppo F9 Pro dengan RAM 6 GB.

Unutk sektor fotografinya, Oppo F9 memiliki konfigurasi dual kamera utama dibagian bodi belakang, yakni berukuran 16 MP + 2 MP. Sementara untuk bagian depannya terdapat kamera berukuran 25 MP untuk memanjakan anda yang doyan foto selfie.

Harga Oppo F9 ini di India dilepas sekitar 23.990 rupee atau setara dengan Rp 5 jutaan. Untuk ketersediaannya sendiri, Oppo F9 ini kabarnya bakal segera rilis di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2018 ini, jadi kita tunggu saja perkembangan informasinya.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Pre-order Oppo F9 di Shopee Dapat Cashback dan Banjir Bonus