Oppo Jadi Smartphone Pertama Dengan Pelindung Layar Terkuat Di Dunia, Seperti Apa?

0
2073
Copyright©Medium

Smartphone Oppo dengan Corning Gorilla Glass 6 Segera Dirilis

Eratekno.com – Menyusul dengan dirilisnya pelindung layar terbaru yakni Corning Gorilla Glass 6, maka kini banyak sekali pabrikan smartphone yang sudah bersiap untuk menerapkannya pada ponsel android milik mereka.

Dari sebuah keterangan yang muncul dilaman resminya, Corning menyebutkan jika pabrikan Oppo sebagai vendor yang pertama kali bakal mengadopsi pelindung layar Corning Gorilla Glass 6. Dilaporkan jika perangkat tersebut bakal segera dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Catat, Ini Lho Jadwal Peluncuran Oppo F9!

“Kami sangat senang Oppo akan mengadopsi Gorilla Glass 6. Model flagship Oppo akan memberikan konsumen yang bergantung pada smartphone mereka untuk setiap interaksi dalam kehidupan digital mereka, peningkatan perlindungan dari kejatuhan,” ujar John Bayne selaku Vice President and General Manager, Corning Gorilla Glass seperti dikutip dari laman Tabloidpulsa.

Copyright©Medium

Sebenarnya Corning Gorilla Glass 6 ini sudah diperkenalkan sejak Juli 2018 lalu, dan mereka mengklaim jika ini menjadi cover pelindung kaca paling kuat saat ini. Dari sebuah penelitian, rata-rata penguna menjatuhkan smartphone mereka 7 kali dalam setahun. Nah dari situlah mereka menciptakan sebuah komponen baru dalam pembuatan pelindung layar dan sudah melalui 15 tes jatuh dengan ketinggian  1 meter pada permukaan kasar.

Baca juga: Ngidam Oppo Find X? Yuk Ikuti Program Tukar Tambah Dari Oppo ini!

Adapun mengenai kerjasamanya dengan vendor Oppo, pihak Corning mengungkapkan jika sebelumnya pabrikan asal Tiongkok tersebut menggunakan Corning Gorilla Glass 5 pada kedua perangkatnya, yakni Find X dan juga Oppo R5.

“Oppo dan Corning selalu mempertahankan hubungan kerja yang erat, untuk memungkinkan pengalaman pengguna yang unggul bagi konsumen melalui beberapa versi smartphone Oppo. Kami senang menjadi pengguna Gorilla Glass 6 pertama pada smartphone yang akan datang dari kami, dan kami yakin bahwa konsumen di seluruh dunia akan menikmati pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tandas Vice President Oppo, Andy Wu.

Baca juga: Super Mewah, Harga Oppo Find X Lamborghini Bikin Melongo