Pastikan Rilis di Indonesia, Huawei Mate 20 Dukung Android Pie

0
252
Copyright©Deccan Chronicle

Huawei Mate 20 Rilis Oktober 2018

Eratekno.com – Huawei, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini sedang bersiap untuk meluncurkan smarpthone terbarunya yakni Huawei Mate 20. Menurut rencana, smartphone ini bakal diluncurkan pada Oktober 2018 mendatang.

Menjelang waktu pengumumannya, sejumlah informasi mengenai Huawei Mate 20 ini pun semakin banyak tersebar di dunia maya. Dikutip dari laman GSM Arena, berdasarkan data daru Eurasian EconomiC Comissions (EEC), Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro bakal hadir dengan menggunakan Sistem operasi Android Pie.

Baca juga: 5 Fitur Keren Terbaru di Android Pie

Dalam keterangan tersebut, tak ada informasi tentang Huawei Mate 20 Lite. Namun kemungkinan jika memang tersedia, maka ponsel pintar ini tak akan menggunakan Android Pie v9.0, melainkan versi dibawahnya yakni Android Oreo v8.0.

Copyright©Liputan6

Pengumuman tentang Huawei Mate 20 ini telah dilakukan pihak Huawei pada pertengahan tahun 2018 silam. Dan laporan yang beredar, ada tiga varian yang akan hadir nantinya, yakni Mate 20, Mate Pro, dan Mate 2 Lite.

Baca juga: Asus Zenfone 5Z Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Harganya!

Seperti yang dilakukan vendor lainnya, Huawei pada tahun ini juga bakal meluncurkan 2 smartphone flagship mereka di pasaran. Seri P telah dirilis pada Semester 1, dan seri Mate bakal mereka rilis pada semester 2.

Kabar baiknya, Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, jika pihak Huawei bakal membawa Huawei Mate 20 ini ke Indonesia nantinya. Namun ia tidak memberikan rincian mengenai kapan waktu kedatangannya.

Kat Khing Seng, dengan dirilisnya Huawei Mate 20 ini ke Indonesia merupakan wujud komitmen mereka yakni merilis smartphone global di Indonesia. Dan ia mengatakan, jika Pihak Huawei mengusahakan jika Mate 20 bakal secepatnya masuk Indonesia.

“Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia,” Kata Khing Sheng, dikutip dari laman Liputan 6.

baca juga : Perbandingan Huawei Nova 3i Vs Oppo F9, Smartphone Menengah Dengan Fitur Mewah