Perbandingan Huawei Nova 3i Vs Oppo F9, Smartphone Menengah Dengan Fitur Mewah

0
3218

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya, kedua smartphone ini masih memiliki spesifikasi yang serupa. Dimana Huawei Nova 3i dan Oppo F9 menggunakan prosesor Octa-core. Namun untuk Oppo F9 diuetkan dengan chipset Mediatek Helio-P60. Kedua komponen ini didukung dengan RAM berukuran 6GB dan 8 GB untuk memanjakan penggunannya nanti.

Sementara Huawei Nova 3i ditenagai dengan chip Hi-Silicon Kirin 970 dengan GPU Turbo Technologi, dimana kartu gravis ini memang diciptakan khusus bagi pengguna yang suka gaming. Huawei Nova 3i miliki RAM berukuran 4 GB saja.

Copyright©Medcom

Kamera

Untuk bagian kameranya, baik Huawei Nova 3i maupun Oppo F9 dibekali teknologi dual kamera berukuran 16 MP + 2 MP pada bagian bodi belakang. Kamera ini memiliki fiotur autofocus, LED flash serta teknologi AI untuk menghasilkan jepretan makin bokeh.

Lalu untuk kamera depannya, Oppo F9 dibekali dengan kamera berukuran 25 MP dengan Flash Camera dan AI. Sementara Huawei Nova 3i sedikit lebih unggul karena memiliki dual kamera berukuran 24 MP + 2 MP dengan  LED flash.

Media Penyimpanan

Untuk Oppo F9 hadir dengan menggunakan memori internal 64 GB, Lalu untuk Huawei Nova 3i dibekali dengan memori 128 GB. kedua smartphone ini memiliki ruang untuk memori eksternal yang bisa diperbesar lagi kapasitasnya dengan memori microSD 256 GB.

Baca juga: Resmi di Indonesia, Inilah 4 Kehebatan Oppo F9