Pilih Transaksi Carrier Billing, Pengguna Telkomsel Habiskan Pulsa Rp 200 Ribu Buat Belanja Gim

0
246
telkomsel
copyright©linedragonica

Telkomsel Ungkap Penggunanya Banyak Gunakan Transaksi Potong Pulsa untuk Belanja Gim

Eratekno.com – Gim online saat ini tengah booming dan tak bisa dipungkiri jika popularitasnya semakin bertambah setiap tahunnya. Selain bermacam-macam genre, di dalam permainan ini juga ditawarkan sejumlah kemudahan untuk bertransaksi dan jumlahnya pun semakin bertambah.

Pengguna dengan mudahnya bertransaksi untuk membeli item dalam permainan. Salah satu yang menjadi andalan pengguna perangkat mobile dalam bertransaksi yakni carrier billing alias potong pulsa. Metode yang telah lama hadir ini ternyata juga menyumbang peranan dalam perolehan pendapatan salah satu operator layanan Internet di Indonesia yakni Telkomsel.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Telkomsel Kasih Bonus Internet 10 GB Bagi Pelangganya yang Sudah Registrasi Prabayar Lho

Tercatat ada sekitar 40 juta pelanggan operator tersebut yang memanfaatkan metode itu dalam belanja pada gim mobile. Mengenai hal ini diungkapkan oleh Auliya I Fadli selaku GM Games & Apps Telkomsel. Dia mengatakan jika jumlah yang melakukan transaksi dengan metode potong pulsa lebih sekitar seperempat dari keseluruhan pelanggan Telkomsel.

‘Kami memperkirakan ada sekitar 40 juta yang memanfaatkan potong pulsa untuk bertransaksi dalam gim mobile. Jumlah tersebut kira-kira seperempat dari jumlah keseluruhan pelanggan Telkomsel’ ujarnya saat ditemui acara pembukaan Indonesia Games Championship (IGC) di Jakarta pada Selasa, 6 Maret 2018.

telkomsel
copyright©ccnIndonesia

Selain itu, dia menambahkan jika jumah pulsa yang dihabiskan pun tidak sedikit setiap harinya. Dikatakan oleh Fadli, untuk kategori hardcore gamer kira-kira menghabiskan hingga Rp 200 ribu hanya untuk bertransaksi di dalam gim. Hal tersebut mengingat karena gim kategori ini menjual itemnya dengan kisaran harga Rp 15 ribuan.

‘Untuk pemain casual, pulsa yang dikeluarakan sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Sedangkan untuk hardcore gamer, dalam sebulan mereka bisa menghabiskan jumlah yang tak sedikit yakni Rp 100 hingga Rp 200 ribu’ sambung Fadli.

Meskipun demikian, Fadli enggan mengungkap angka pasti berapa pendapatan digital Telkomsel tahun 2018 terkait hal ini. Namun dia mengungkapkan jika pendapatan dari layanan potong pulsa ini diprediksi menyumbang sebanyak 30 persen. Dikatakan demikian karena melihat dari tren gim mobile yang memang lebih tinggi peminatnya.

Baca juga : Jaringan Telkomsel Alami Gangguan, Pengguna Keluhkan Sinyal ‘Timbul Tenggelam’ dan Tidak Stabil

Menurutnya ada sejumlah faktor pendukung perkembangan gim mobile saat ini. Faktor tersebut salah satunya karena generasi muda yang terus bertambah, jumlah gim yang tersedia serta penerimaan masyarakat yang kian tinggi. Guna mendorong pertumbuhan gim di Tanah Air, Telkomsel pun juga ikut berupaya mengembangkan ekosistem gim mobile.

Salah satu langkah yang mereka lakukan yakni dengan menggelar kompetisi game Indonesia Games Champioship (IGC) 2018. Dikatakan oleh Drektur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, gim merupakan salah satu langkah Telkomsel mendekatkan diri dengan pengguna muda. Selaian itu ajang IGC ayang digelar untuk kedua kalinya ini juga menjadi salah satu cara mewadahi ekosistem gim di Tanah Air, baik untuk gamer maupun publisher.

Baca juga : Kembali Gelar IGC 2018, Telkomsel Kompetisikan Lebih Banyak Judul Gim Mobile