Ponselmu Hilang? Lacak Aja Nomor Teleponnya Pakai Google Maps, Begini Caranya !

0
14244
Copyright©Jalantikus

Mudah Banget ! Berikut Ini Cara Melacak Nomor Telepon Pakai Google Maps !

Eratekno.com – Aplikasi navigasi buatan Google yakni Google Maps umumnya di gunakan sebagai sebagai peta dan petunjuk arah. Selain itu, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk mengetahui jadwal bus atau transportasi umum lainnya.

Namun tak hanya itu saja lho, ternyata Google Maps ini bisa di gunakan untuk melacak nomor hp-mu lho. Gimana caranya?

Yuk simak berikut ini.

Baca juga : Anti Ribet, Cara Download Video YouTube di Hp Android Tanpa Aplikasi!

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Google Maps di ponselmu yang versi terbaru. Jika belum kamu harus melakukan update terlebih dahulu agar fitur melacak nomor hp ini tersedia.
  2. Setelah itu tap ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas. Yang bentuknya seperti burger bertumpuk itu lho.
  3. Berikutnya kamu harus pilih menu “Bagi lokasi” atau “Location Sharing”. Menyesuaikan dengan bahasa apa yang kamu gunakan.
Copyright©drponsel.id
  1. Langkah selanjutnya kamu harus mulai membagikan lokasi. Terdapat dua pilihan durasi berbagi lokasi. Yang pertama adalah selama satu jam dan yang kedua adalah selama yang kamu inginkan hingga kamu sendiri yang menonaktifkan fitur tersebut.
  2. Pilihlah kontak yang ingin kamu beri link lokasimu. Jika kontak yang kamu pilih tidak memiliki akun Google, kamu akan mendapatkan salinan link untuk di bagikan melalui SMS, WhatsApp, atau aplikasi messaging lainnya.
  3. Setelah memilih kontak, kamu akan dapat pesan pop-up yang berisi “Bagikan Lokasi Anda” atau “Share Your Location”. Kamu hanya perlu mengaktifkannya.
  4. Ketika temannya membuka yang di bagikan, ia akan mendapat informasi lokasi. Tak hanya lokasi, mereka juga bisa mengetahui persentase baterai kamu. Temanmu bisa mengaktifkan fitur ini untuk di bagikan ke kamu hanya dengan klik tombol geser di bagian “Bagikan Lokasi Anda”.

Baca juga : Nggak Pakai Ribet! Berikut Ini Cara Mematikan Google Assistant di Smartphone Android!

Dan jika kamu ingin menonaktifkan fitur ini, kamu hanya perlu membuka kembali Google Maps, lalu klik tanda silang di sebelah nama temanmu dan ponselmu pun sudah tak terhubung lagi dengan temanmu.

Fitur ini sendiri memang baru bisa di gunakan ketika kamu membagikan lokasimu. Jadi cara ini cukup aman karena tidak bisa di gunakan tanpa sepengetahuan orang terkait.

Nah itulah tadi cara melacak nomor telepon lewat Google Maps.

Gimana mudah kan?

Selamat mencoba!

Baca juga : Temani Ramadhan, Berikut Ini Cara Dengar Playlist Lagu Religi di Spotify via Browser !