Rahasia Kenapa Baterai Samsung Galaxy M30s Bisa Hemat 24 Jam!

384
Copyright©Smartprix

Samsung Galaxy M30s Dibekali Baterai 6.000 mAH

Eratekno.com – Kemarin, perusahaan asal Tiongkok yakni Samsung telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama Samsung Galaxy M30s. Smartphone ini mencuri perhatian karena dukungan baterai 6.000 mAH yang dimilikinya.

Irfan Rinaldi, selaku Product Manager Samsung Indonesia menjelasan, soal apa rahasia baterai Samsung Galaxy M30s ini serta ide awal penggunaan baterai besar didalam smartphone tersebut.

Baca juga: HP Android Terbaru Samsung Nongol di Geekbench, Sudah Didukung Android 10

“Kenapa sih kita perlu baterai 6.000 mAh? Kalau kita cerita dari seri M series kan di pertengahan awal tahun memang menyasar mereka yang selalu terkoneksi, mungkin pekerjaan yang perlu outdoor dan mobile. Sebuah smartphone dengan kamera berkualitas penting untuk membuat konten, mengabadikan memori. Dengan baterai besar itu bisa dibikin lebih banyak dan lama,” Kata Rinaldi dikutip dari laman Inet.Detik.

Copyright©Smartprix

Samsung Galaxy M30s ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterainya. Untuk daya tahan baterai smartphone ini pada jaringan 4G bisa sampai 22 jam, memutar video online sampao 29 jam, dan untuk telepon bisa sampai 131 jam.

Baca juga: Jangan Pernah Pasang Pelindung Layar di HP Android Samsung ini, Berbahaya!

“Kalau saya kebanyakan medsos, kadang main game Pokemon Go atau chat Line or WA itu kalau seharian (pakai M30s) nggak bakal habis, saya bisa lebih bertahan dari dua hari,” lanjut Rinaldi.

Rahasia besar kenapa hp android ini memiliki baterai yang hemat adalah keberadaan chipset terbar Exynos 9611. Dibandingkan Galaxy M30 yang memiliki baterai 5.000 mah, Samsung Galaxy M30s ini hanya mendapat tambahan 1.000 mAh saja.

Nah berkat dukungan chip Exynos 9611 ini yang dikenal efisien guna meningkatkan performa smartphone dan hemat baterai, menjadikan Samsung Galaxy M30s ini sangat cocok untuk anda yang memiliki aktifitas multitasking tinggi.

Selain itu, penggunaan panel Super AMOLED juga berkontirbusi dan membantu dalam penghematan konsumsi daya, mengingat panel layar yang digunakan Samsung Galaxy M30s ini sangat efisien.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan ‘Baterai Monster’, Harga Samsung Galaxy M30s Dijual Segini!