Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019, Dua Jutaan Mana Lebih Menawan?

0
423
Copyright©Edited by Eratekno

Harga Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia

Eratekno.com – Persaingan smartphone di pasar Indonesia memang semakin memanas apalagi di tahun 2019 ini. Banyak smartphone android terbaru dirilis di tanah air dengan membawa spesifikasi menggiurkan namun dengan harga ramah. Yang terbaru adalah smartphone Huaawei Y7 Pro 2019 yang baru saja diboyong dengan penawaran harga dua jutaan dimana sekaligus menjadi saingan sepadan Realme 2. Perbandingan Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019 cukup menarik untuk dibahas lantaran keduanya sama-sama dibanderol dua jutaan dengan dual kamera dan layar lapang.

Bukan hanya itu saja, dua smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga sama-sama dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 3 GB untuk menghasilkan performa tangguh. Bukan hanya itu saja layarnya yang lapang juga sama-sama mengusung resolusi HD+ dengan ditenagai baterai berkapasitas jumbo. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak perbandingan Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia berikut ini.

Baca Juga Perbandingan Antara Honor 9i Vs Redmi Note 5 Pro, Apa Saja Perbedaannya?

Layar

Duel Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia ini sama-sama mengusung layar lapang seluas 6.2 inci dengan dukungan layar penuh dalam aspek rasio 19:9 dengan disokong resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels yang menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Kedua smartphone ini masing-masing membawa kepadatan 271 ppi dan 269 ppi dengan panel IPS LCD Capaccitive Touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna serta kemampuan multitouch responsif dengan dukungan poni atau notch diatas layarnya. Kedua phablet ini sama-sama menawarkan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk Realme dan Scratch Resistance Glass untuk Huawei dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Desain

Dalam hal penampilan, kedua phablet ini sama-sama stylish dengan bezel tipis dan poni minim di bagian atasnya sehingga menyajikan tampilan layar super lapang. Untuk Realme 2 dikemas dengan material keramik dengan Diamond Cutting Glassy di panel belakangnya. Dimensinya mencapai 156.2 x 75.6 mm dengan bodi berketebaalan 8.2 mm dan bobot mencapai 168 gram stylish. Sementara untuk Huawei Y7 Pro 2019 menawarkan dimensi 158.9 x 76.9 mm dengan ketebalan 8.1 mm dan bobot 168 gram dimana dikemas dalam material metal dalam finishing glassy stylish.

Realme 2 Copyright©BGR

Performa

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam perbandingan Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019 di Indonesia ini sama-sama tangguh. Kedua phablet lintas vendor ini sama-sama dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan membawakan processor Octa-core dalam top speed mencapai 1.8 GHz. Performanya juga dipadukan dalam pengolah grafiss Adreno 506 dengan visual halus serta diperkuat RAM 3 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Namun untuk model Realme 2 juga hadir dengan varian RAM 4 GB lebih menjanjikan.

Sistem Operasi & Fitur

Untuk usungan sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019 ini berbeda jauh namun keduanya sama-sama mendukung fitur Face Recognition untuk kemampuan Face Unlock. Realme 2 masih digerakkan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka ColorOS 5.1 didukung sejumlah fitur seperti Fingerprint Sensor, Gesture Control, Safe Box, App Hidden dan A.I Battery Management. Sedangkan untuk Huawei Y7 Pro 2019 unggul dalam sistem operasi Android Pie 9 dalam antarmuka EMUI 8.2 namun sayangnya minus sensor fingerprint. Namun Y7 Pro 2019 juga didukung sejumlah fitur seperti Easy Mode, Karaoke Mode dan Noise Cancellation