Resmi Diluncurkan, Begini Cara Update iOS 12 Dengan Cepat!

0
165
Copyright ©youtube

Cara Update iOS 12 Dengan Cepat dan Mudah

Eratekno.com – Vendor smartphone asal Amerika Serikat yakni Apple, baru saja menggulirkan sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 12 pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin. Dengan pembaruan ini, maka nantinya diharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja iPhone semakin baik lagi.

Yang menarik, iOS 12 ini tak hanya bisa dinikmati oleh perangkat iPhone baru saja. Namun iOS 12 juga bisa digunakan para perangkat iPhone dan iPad lainnya. Nah untuk kalian yang ingin melakukan update, berikut kita sajikan cara update iOS 12 dengan cepat dibawah ini.

Baca juga: Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Beli Smartphone Android Dari Black Market!

Pastikan iPhone Punyamu Dapat Jatah iOS 12

Sebelum melakukan update ke iOS 12, alangkah baiknya jika kamu mencari informasi terlebih dahulu apakah smartphone punyamu dapat jatah iOS 12 apa belum. Namun kalian tak perlu khawatir, jika sebelumnya iPhone Kamu sudah berjalan pada iOS 11, maka bisa mendapatkan update iOS 12 ini.

Copyright ©t2conline

Cadangkan Data dan Beri Ruang

Satu hal lagi yang jangan sampai kalian lupa, sebelum melakukan update ke iOS 12, pastikan kalian sudah melakukan backup data terlebih dahulu. Jangan sampai niat hati ingin update versi baru, tapi kalian harus kehilangan data. Sekedar informasi, jika iOS 12 ini memiliki ukuran 2,77 GB.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Gaming Android Murah yang Bisa Kamu Miliki!

Lakukan Update dengan Wifi

Dengan menggunakan Wifi ini selain memiliki koneksi stabil, kamu juga tidak perlu menghabiskan kuota internet nanti. Cara update iOS 12 ini silahkan menuju menu Setting >> General >> Software Update.  Pada menu ini sistem akan memeriksa pembaruan nantinya. jika sudah tersedia, silahkan klik install.

Copyright ©CNET

Update iOS 12 Menggunakan iTunes

Banyak pengguna perangkat iPhone yang merasa jika melakukan update dengan iTunes lebih cepat dibandingkan Wifi. Jika kamu ingin mencoba, silahkan pastikan jika aplikasi iTunes kamu sudah versi terbaru.

Sambungkan iPhone ke komputer, lalu buka aplikasi iTunes dan pilih iPhone kamu. Klik menu Summary yang ada di sebelah kiri, setelah itu klik Check for Update. Jika muncul pembaruan iOS 12, maka silahkan klik Download dan update.

Baca juga: Setelah 3D Touch, iPhone Tahun Depan Juga Bakal Kehilangan Fitur Penting Ini!