Resmi Diluncurkan, Xiaomi Mi 8 Explorer Bekali Face ID

0
578
Copyright©Sina Mobile

Xiaomi Mi 8 Explorer Miliki Bodi Transparan

Eratekno.com – Pabrikan asal Tiongkok yakni Xiaomi memang bisa dikatakan sangat rajin ya dalam meluncurkan berbagai perangkat terbarunya dipasaran. Apalagi mereka juga dikenal cukup berani dalam meluncurkan perangkat canggih dengan harga lebih murah dibandingkan kompetitornya.

Nah kali ini, vendor Xiaomi dikabarkan telah resmi meluncurkan smartphone premium terbaru mereka. Ponsel ini diberikan nama sebagai Xiaomi Mi 8 Explorer yang menjadi salah satu seri dari tiga seri Mi 8 baru.

Baca juga: Di Indonesia, harga Xiaomi Pocophone F1 Dibanderol Lebih Murah?

Versi lain dari Mi 8 ini adalah versi premium dan juga Versi reguler.  Dikutip dari laman GSM Arena, jika Xiaomi Mi 8 Explorer ini hadir dengan dibekali beberapa spesifikasi unggulan, dan pastinya sudah siap menggoda minat para penggemar gadget khusunya para Mi Fans.

Copyright©Sina Mobile

Xiaomi Mi 8 Explorer hadir dengan dibekali layar yang sangat luas, yakni berukuran 6,21 inch dengan panel dari Super AMOLED seperti yang digunakan oleh ponsel Premium Samsung. Dibagian atas, telah disematkan kamera depan berukuran 20 MP, speaker, dan juga beberapa sensor pengenal wajah canggih atau biasa disebut sebagai Face ID.

Baca juga: Xiaomi Mi MAX 3 Pro Resmi Tidak Akan Pernah Ada, Berikut Pengumumannya!

Yang lebih menarik lagi, ponsel android ini ternyata sudah menggunakan pemindai sidik jari yang ditanam dibawah layar. Sehingga hal ini menjadikannya sebagai ponsel pertama Xiaomi yang menerapkan teknologi tersebut sebagai fitur keamannnya.

Untuk bagian jeroannya, Xiaomi Mi 8 Explorer hadir dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 terbaru yang dipadukan bersama RAM berkapasitas 8 GB. Dengan spesifikasi tersebut, maka ponsel ini pun sangat mendukung untuk aktifitas multitasking nantinya.

Berpindah pada bagian panel belakang, smartphone ini hadir dengan dilenkapi oleh dual kamera belakang berukuran 12 MP + 12 MP. Kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang seperti kemampuan optical zoom 2x, HDR, Panorama, serta fitur dual LED flash.

Sebagai salah smartphone premium, dinegara asalnya ponsel ini dilepas dengan angka USD 530 atau setara dengan Rp 7,68 jutaan. Nah bagi anda yang tertarik, tunggu kehadirannya di Indonesia ya.

Baca juga: Xiaomi Dan Oppo Latah Ikut Buat Smartphone Lipat!