Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir Dengan 3 Varian?

0
887
Copyright @Android Authority

Layar Samsung Galaxy S10 Miliki Teknologi Fingeprint Dalam Layar

Eratekno.com – Dikabarkan, perusahaan elektronik asal Korea Selatan yakni Samsung bakal meluncurkan 3 varian smartphone flagship mereka Samsung Galaxy S10 pada awal tahun 2019 mendatang. Setidaknya seperti iyu bocoran dari Ming-Vhi Kuo yang merupakan analis TF International securities.

Tiga variasi dari Samsung Galaxy S10 yang bakal diluncurkan itu dari ukuran layarnya, yakni masing-masing berukuran 5,8 inch, 6,1 inch, dan yang paling besar 6,4 inch. Dengan begini, maka pengguna akan lebih bebas dalam memiliki ukuran layar yang dibutuhkan.

Baca juga: Pesona Samsung Galaxy S10 yang Terlihat Sebelum Dirilis

Salah satu hal yang digembar-gemborkan adalah adanya fitur pemindai sidik jari yang telah terintegrasi dengan layar, atau istilah kerennya adalah Fingerprint on Display (FOD) yang dimiliki oleh smartphone Premium Vivo. Dengan adanya teknologi ini, memungkinkan pengguna bisa memindai sidik jari dengan meletakkanya di layar, tidak tombol fisik khusus.

Copyright @Android Authority

Lebih detail lagi, Ming-Chi Kuo menjelaskan untuk teknologi FOD tersebut nantinya hanya akan tersedia pada Samsung Galaxy S10 varian 6,1 inch dan 6,4 inch saja, sementara untuk layar berukuran 5,8 inch harus puas dengan menggunakan fingerprint sensor standar seperti yang sudah banyak digunakan.

Baca juga: Samsung Galaxy S10+ Akan Usung 5 Kamera

Selain diletakkan pada smartphone kelas premium Galaxy S series, teknologi FOD ini nantinya juga bakal diterapkan pada Galaxy A series. Dan Ming-Chi Kuo memprediksi jika teknologi FOD ini nantinya bakal menjadi andalan pabrikan Samsung di tahun 2019.

Dari kabar yang beredar, FOD pada Samsung Galaxy S10 ini dibuat dengan basis desain dan software milik Qualcomm. Teknologi yang akan digunakannya adalah Geographic Information System (GIS) dan O-Film, seperti dikutip dari laman Kompastekno. Kendati begitu, ini hanya sekedar ramalan saja, jadi kita tunggu saja rilis resminya dimasa mendatang.

Baca juga: Inikah Harga Samsung Galaxy Note 9?