Samsung Galaxy S10 Bakal Miliki 4 Varian?

0
248
Copyright ©Daily Express

Bocoran Nama Varian Samsung Galaxy S10 Diungkap XDA Developer?

Eratekno.com – Lagi, bocoran mengenai smartphone baru Samsung yakni Galaxy S10 kembali beredar. Dan bocoran terbaru ini menyebutkan, jika ini bisa menjadi sebuah indikasi bahwa Samsung Galaxy S10 bakal hadir dengan 4 varian berbeda.

Dugaan ini muncul dari bocoran file Firmware Android 9 Pie versi awal yang akan digunakan pada Samsung Galaxy S10 dan telah ditemukan oleh XDA Developer. Dan bocoran yang dimaksudkan ini adalah empat nama yang diduga mewakili nama dari Samsung Galaxy S10.

Baca juga: Samsung Siapkan Penerus Galaxy A7 (2017), Seperti Apa?

Nama tersebut adalah Beyond 0, Beyond 1, Beyond 2, serta Beyond 2 5G. tak ada informasi lain yang dibocorkan oleh pihak XDA Developer selain nama ke empat varian smartphone tersebut.

Copyright ©XDA Developer

Kemungkinan, nama Beyond 2 5 G ini mewakili varian Samsung Galaxy S10 yang mendukung jaringan 5G. Perlu diketahui, jika sebelumnya telah beredar rumor jika Samsung nantinya juga bakal menghadirkan ponsel android yang didukung jaringan 5G.

Baca juga: Daftar Ponsel Samsung yang Dapat Potongan Harga, Jangan Kehabisan!

Sementara untuk angka yang ada dibelakang kalimat Beyond mengacu pada ukuran layar daru smartphone tersebut. untuk Beyond 0 kemungkinan versi paling kecil, sementara Beyond 1 dan Beyond 2 memiliki ukuran yang lebih besar.

Lalu ada juga akhiran hurus E dan Q pada bocoran yang diduga Samsung Galaxy S10 tersebut, kemungkinan ini merujuk pada jenis prosesor yang digunakan, yakni antara Qualcomm dan Snapdragon.

Seperti biasanya, Samsung sepertinya bakal meluncurkan Samsung Galaxy S10 dengan menggunakan dua tipe chipset tyang berbeda, tergantung dari wilayah pemasarannya. Dikutip dari laman Kompastekno, jika Samsung Galaxy S10 ini kemungkinan bakal dibekali dengan Chip Exynos 9820 atau Snapdragon 850.

Sementara untuk Samsung Galaxy S10 yang didukung dengan jaringan 5G, bisa jadi bakal didukung dengan chip Exynos 5100 maupun Snapdragon X50. Untuk memastikannya, kita tunggu saja waktu perilisan resminya.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4 Plus dan J6 Plus, Berapa Harganya?