Samsung Latah Ikut Garap Android Go, Begini Penampakannya!

0
419
Copyright©telset

Smartphone Android Go Samsung Rilis Akhir Bulan ini?

Eratekno.com – Belakangan ini, pangsa pasar dari smartphone Android Go memang sedang meningkat, dimana banyak pabrikan smartphone besar menciptakan perangkat yang menggunakan sistem operasi Android Go tersebut.

Yang terbaru, vendor Nokia yang dipegang oleh HMD Global juga telah meluncurkan smartphone Android Go mereka di Indonesia, smartphone tersebut diberikan nama Nokia 1. Melihat hal ini, Samsung pun tak tinggal diam dan kepincut untuk terjun dalam proyek tersebut.

Baca juga: Miliki Harga Mahal, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Note 9

Raksasa Korea Selatan, Samsung ini pun bakal menempatkan salah satu perangkat ke dalam proyek Android Go ini. Ponsel android tersebut nantinya bakal diberikan nama sebagai Galaxy J2 Core, dimana ponsel pintar ini di proyeksikan agar bisa bersaing di pasar smartphone tersebut.

ilustrasi Copyright©Droidlime

Bocoran mengenai smartphone Android Go milik Samsung ini pun mulai terungkap. Dari informasi yang beredar, smartphone ini bakalan hadir dengan ditenagai oleh chip Exynos 7570 yang dipadukan bersama prosesor Quad-core. Keduanya bakal dibantu dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Baca juga: Beli Samsung Galaxy Note 9 Sekarang Bonus SmartTV, Mau?

Keberadaan RAM berukuran 1 GB ini dirasa tidak menjadi masalah, pasalnya Android Go sendiri memang diciptakan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah, dan dipastikan ponsel ini tidak akan lemot saat digunakan berkatifitas.

Meskipun Galaxy J2 Core tersebut masuk dalam proyek Android Go, namun pihak Samsung masih tetap menyematkan beberapa aplikasi besutan mereka, yakni Smart Switch dan juga Galaxy Apps. Selain itu, smartphone ini nantinya juga bakal didukung dengan fitur dual SIM didalamnya.

Namun sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi lengkap mengenai kapan pihak Samsung bakal meluncurkan smartphone Android Go pertamanya tersebut. Namun dari rumor yang beredar, perangkat ini bakal mereka pamerkan dalam ajang IFA 2018 akhir bulan ini. Jadi kita tunggu saja.

baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy Note 9 vs iPhone X. Kencang Mana?