Samsung Resmi Rilis Galaxy Tab S5e, Tablet Paling Tipis dan Teringan!

0
337
Copyright©All About Samsung

Samsung Galaxy Tab S5e Sudah Berjalan Di Android 9 Pie

Eratekno.comSamsung kembali menyapa pelanggan setianya melalui satu perangkat terbarunya. Menarik, perangkat baru kali ini bukan berasal dari kalangan smartphone berukuran mini dengan bodi yang slim akan tetapi berasal dari keluarga tablet.

Secara resmi, Samsung juga sudah mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy Tab S5e di negeri gingseng, Korea Selatan. Hadir dengan bodi terbuat dari logam dengan ketebalan sekitar 5,5 milimeter dan berat 400g disebut-sebut jika tablet tersebut juga bakal hadir dengan beberapa fitur kuat.

Baca juga: 5 Kelebihan Samsung Galaxy M20 Membuatnya Layak Dimiliki!

DJ Koh selaku President sekaligus CEO Samsung juga mengungkapkan jika Samsung Galaxy Tab S53n merupakan tablet kelas unggul yang memiliki desain ramping dan menarik. Membawa layar AMOLED berkuran 10,5 inchi sehingga membuat tampilannya terlihat lebih tipis dan ringan.

Copyright©All About Samsung

Samsung Galaxy Tab S5e diotaki oleh chipset jenis Snapdragon 670 yang dikombinasikan dengan RAM 64 GB serta memori internal 128GB. Apabila belum puas dengan ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi dengan microSD mencapai 512 GB.

Baca juga: Jangan Dibeli, 5 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Tak Menerima Update Lagi!

Menggunakan layar panel AMOLED 2560 x 1600 dengan aspek rasio 16:10 Samsung Galaxy Tab S5e hadir dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8%. Sementara di bagian belakang telah ditanamkan kamera tunggal sebesar 13 MP serta kamera depan 8 MP.

Berjalan dengan sistem Android 9 Pie, Tab S5e juga telah dilapisi dengan antarmuka One UI serta didukung dengan Bixby 2,0. Tak hanya itu Galaxy Tab S5e ini juga memiliki aplikasi preloaded Spotify dengan keanggotaan premium selama 3 bulan.

Memiliki desain yang menarik, Samsung Galaxy Tab S5e juga tersedia dalam tiga varian warna yang sangat monokromatik seperti silver, gold dan black. Mengenai harga jual, Samsung mengungkapkan jika mereka akan mematok harga Samsung Galaxy Tab S5e sebesar 399 dollar AS atau sekitar Rp. 5,6 jutaan.

Disamping itu pihak Samsung juga telah menyebutkan jika mera akan mulai mendistribusikan Samsung Galaxy Tab 5se ini pada kuartal keduai 2019 ini di beberapa negara besar dunia seperti Jerman, Amerika Serikat dan negara yang lain.

Baca juga: Samsung Galaxy M30 Segera Diluncurkan, Berikut Bocoran Harganya!