Semakin Canggih, Pengguna Dapat Temukan 3 Fitur Baru WhatsApp untuk Android

0
965
WhatsApp
copyright©kompastekno

3 Fitur Terbaru WhatsApp untuk Android Siap Digunakan, Apa Saja?

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi layanan kirim pesan, foto dan video yang paling banyak digunakan saat ini. Kali ini layanan tersebut kembali menambahkan tiga fitur baru untuk pegguna Android. Apa saja fitur baru tersebut?

Fitur terbaru yang pertama, pengguna dapat menambahan deskripsi di grub WhatsApp, baik admin maupun anggota grub. Kemudian kedua, pengguna juga dapat berpindah dari panggilan telepon ke video call secara langsung. Dan ketiga, layanan besutan Facebook ini menambah durasi waktu menghapus pesan ‘salah kamar’ atau salah kirim yang sebelumnya hanya 7 menit menjadi lebih dari satu jam.

Baca juga :  Mudah Banget, Tips Keluar dari Grup WhatsApp secara Diam-diam? Ini Caranya

Namun untuk bisa menggunakan fitur-fitur baru tersebut, pengguna Android harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.54. Sedangkan untuk fitur diskripsi grub akan memungkinkan seluruh anggota grub mengetahui informasi penting yang harus diperhatikan.

Cara membubuhkanya yakni dengan mengeklik subyek atau nama grub di bar atas. Jika sudah, langkah selanjutnya tulis deskripsi yang ingin disampaikan ke anggota grub dengan maksimal 512 karater.

Copyright©Qatarliving

Setelah selesai menulis, nantinya akan muncul pop-up bewarna biru di jendela percakapan yang menginformasikan jika salah satu anggota telah mengubah diskripsi grub. Pop-up itu sendirinatinya akan mengarahkan anggota grub untuk melihat diskripsi baru tersebut dan caranya yakni hanya dengan mengetuk pop-up.

Pop-up disematkan di jendela percakapan, sehingga jika anggota baru yang diundang akan tetap bisa melihat deskripsi tersebut. Selain itu pencarian anggota grub juga tersedia secara langsung dari jendela grub.

Kemuidan pembaruan ini pun juga turut serta membuat pengalihan panggilan telepon ke video call secara langsung, namun itu dapat dilakukan dengan syarat antara si penelpon dan penerima telah melakukan update WhatsApp ke versi terbaru. Nantinya, tombol ikon video call akan muncul di tengah dan tombol tersebut akan menggantikan ikon pesan yang ada dalam versi sebelumnya.

Baca juga :  Makin Keren, WhatsApp Luncurkan Ikon Adaptif untuk Launcher Kompatibel di Update Terbaru

Selain itu, WhatsApp juga memberikan fitur baru lainnya yakni berupa memperpanjang durasi menghapus pesan untuk semua penggunanya. Dari semula hanya tujuh menit, kini menjadi satu jam delapan menit dan 16 detik. Namun mengenai alasan perpanjangan waktu penghapusan pesan ini, secara spesifik pihak WhatsApp tak menjelaskan lebih lanjut.

Dengan diberikannya tambahan waktu ini tentunya akan memberikan kelonggaran pengguna untuk menghapus jejak pesan yang salah kamar atau pesan yang bersifat sementar. Itu dilakukan karena layanan ini mempunyai fitur percakapan rahasia seperti halnya Facebook Messenger yakni dimana percakapan hanya bersifat sementara dan tak dicadangkan oleh pengirim atau penerima pesan.

Baca juga : Ada Yang Baru Nih, Sekarang Bisa Transfer Uang Lewat WhatsApp Payment Lho