Sempat Dipegang Xiaomi, Kini Samsung Kembali Ke Posisi Puncak di Wilayah Ini

0
580
Samsung Smartphone
Copyright©Challenges

Samsung Berhasil Taklukkan Xiaomi dengan Strategi Cerdiknya Ini

Eratekno.com – Dari seluruh Dunia ini hanya ada beberapa bagian Negara yang menjadi rebutan para vendor lantaran tingkat konsumsi Smartphone yang tinggi. Selain pasa Amerika Serikat dan China, masih ada India yang tidak kalah besarnya dalam masalah pembelian Smartphone. Nah, di Negara Taj Mahal ini sempat dikuasai oleh Xiaomi, namun Samsung secara perlahan merebut kekuasaan pasar Smartphone India lagi.

Memang sih berkat berbagai perangkat Smartphone dengan harga terjangkau berhasil membius masyarakat India untuk meminangnya, akan tetapi di kesempatan terakhir Samsung menerapkan cara jitu untuk menjinakkan Xiaomi yang tengah merajalela tersebut.

Simak Nih: Fungsi Baru Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9

Sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint Research selama bulan April hingga Juni 2018 kemarin, perusahaan Samsung telah kembali di predikat pertama dengan perolehan market Share 29%, sedangkan untuk Xiaomi mendapatkan perolehan market Share sebesar 28%. Dimana sebelumnya Xiaomi telah menduduki posisi terlaris sejak bulan November 2017 hingga Q1 2018.

samsung
Copyright©Forbes

Selain ada Samsung dan Xiaomi di posisi pertama dan kedua, di posisi berikutnya ada Vivo, OPPO dan juga Honor yang laris manis di salah satu pasar Smartphone terbesar di Dunia tersebut. Dari keterangan yang diambil dari Counterpoint, sepertinya Samsung telah mendapatkan popularitasnya kembali melalui Galaxy J series yang hadir dengan fitur menarik seperti face unlock dan panel infinity Display.

Anshika Jain selaku menjadi analis Counterpoint telah mengungkapkan kalau “Meski model mereka performanya cukup baik, secara keseluruhan tidak ada penyegaran. Itulah mengapa Samsung kembali ke puncak,”

Tidak hanya itu saja, perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah menerapkan strategi cerdik lainnya, seperti kerjasamanya dengan tim Kriket terbaik India mengingat di Negara ini sebagian besar penduduknya suka akan olahraga tersebut. Selain itu, kemarin lalu Samsung juga baru saja membuka pabrik Ponsel di India yang diklaim menjadi terbesar di Dunia. Tentu hal ini berhasil menarik daya minat masyarakat lokal untuk lebih percaya terhadap vendor tersebut.

baca juga: Samsung Sudah Pamerkan RAM Untuk Smartphone 5G!