Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.5?

0
123
Copyright©Samsung

Samsung Galaxy Tab A 10.5 Miliki RAM 3 GB

Eratekno.com – Tak hanya meluncurkan Galaxy Tab S4 saja, rupanya pabrikan asal Korea Selatan ini juga meluncurkan varian tablet lain kali ini. Perangkat tersebut diberikan nama Samsung Galaxy Tab A 10.5.

Perlu diketahui, jika Galaxy Tab A merupakan varian tablet ekonomis yang selama ini memang dikerjakan oleh vendor Samsung. Sudah pasti jelas tujuannya yakni diciptakan untuk para pengguna biasa dan multimedia.

Baca juga: Smartphone Tiga Kamera Samsung Sedang Disiapkan, Seperti Apa?

Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 10,5 inch panel TFT dengan resolusi mencapai 1200 x 1920 pixel. Meskipun begitu, tablet ini tampil cukup menarik dengan memiliki bezel tipis dibagian sisinya, sehingga mirip dengan Galaxy Tab S4.

Copyright©Samsung

Pada bagian atas, tablet android ini telah dibekali dengan fitur kamera berukuran 5 MP dan bisa digunakan untuk berfoto maupun melakukan video call dengan gambar yang jernih. Namun salah satu aspek yang cukup penting pada perangkat ini nampaknya telah dihilangkan, yakni keberadaan tombol home fisik.

Baca juga: Samsung Umbar Fitur Unggulan yang Bakal Hadir di Galaxy Note 9

Tanpa adanya tombol fisik pada Samsung Galaxy Tab A 10.5 tersebut, nampaknya pihak Samsung perlu mencari lokasi lain untuk menempatkan sensor sidik jarinya tersebut. Namun usut punya usut, menghilangnya tombol fisik home ini menjadi indikasi jika tablet tersebut memang tidak dibekali sensor fingerprrint.

Selain itu, sebagai smartphone dengan harga terjangkau, tablet ini juga tidak dibekali pemindai iris mata seperti pada Tab S4. Untuk kinerja dari tablet ini masih cukup bisa diandalkan, berkat sokongan dari chip Snapdragon 450 yang memiliki clockspeed 1.8 GHz, chip ini akan dipadukan bersama dengan RAM berkapasitas 3GB dan media penyimpanan berukuran 32 GB.

Untuk harga Samsung Galaxy Tab A 10.5 mode Wifi dibanderol USD 380 atau setara Rp 5,3 jutaan, sementara model LTE dibanderol USD 450 atau setara Rp 6,3 jutaan. Tablet ini dikabarkan bakal tersedia mulai 24 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Wow, Peluncuran Samsung Galaxy Tab S4 Dipercepat, Ada Apa?