Smartphone Murah Nokia 3.1 Plus Segera Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

0
798
Copyright©The Verge

Nokia 3.1 Plus Rilis di Indonesia Dengan Android 9 Pie?

Eratekno.com – Setelah sebelumnya menghadirkan Nokia 5.1 Plus beberapa waktu lalu, kini pihak HMD Global dikabarkan bakal merilis smartphone mereka di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Smartphone yang kita maksud itu adalah Nokia 3.1 Plus, dimana smartphone ini hadir untuk bersaing di segmen menengah kebawah nantinya. informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh partner penjualan mereka yakni Erafone.

Baca juga: 3 Smartphone Android Murah Nokia Resmi Rilis, Harganya Mulai Rp 1 Jutaan!

Sebelum tiba di Indonesia, sebelumnya Nokia 3.1 Plus ini hadir di india pada bulan Oktober 2018 lalu. Dinegara tersebut, harga Nokia 3.1 Plus ini dijual senilai INR 11.500 atau setara dengan Rp 2.3 jutaan.

Copyright©Instagram

Nokia 3.1 Plus ini pertama kali hadir dengan menggunakan sistem operasi Android Oreo v8.0 (Android One). Namun dipastikan jika smartphone ini bakalan mendapatkan update sistem operasi terbaru yakni Android Pie dan Q, dan juga mendapatkan update patch keamanan minimal tiga tahun.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kapasitas Baterai Besar, Bisa Jadi Pilihan!

Ponsel android ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.0 inch beresolusi HD+ 720 x 1440 pixel dengan aspek rasio 18:9. Lalu untuk jeroannya, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan prosesor Octa-core chipset Mediatok Helio P22.

Komponen tersebut dibantu dengan RAM berukuran 2 GB/ 3 GB dan memori internal berukuran 16 GB / 32 GB dan bisa diperbesar dengan memori eksternal hingga 400 GB. Nokia 3.1 Plus ini juga dibekali dengan baterai berukuran 3.500 mAH yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari.

Untuk sektor fotografinya, Nokia 3.1 Plus ini dibekali dengan fitur dual kamera belakang berukuran 13 MP + 5 MP, sementara untuk bagian bodi depannya dibekali dengan kamera selfie berukuran 8 MP.

Belum diketahui, kapan waktu pasti Nokia 3.1 Plus ini bakalan hadir di Indonesia. Namun sepertinya smartphone ini bakal hadir di Indonesia dengan sudah berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie.

Baca juga: Nokia 3.1 Plus Resmi Terima Update Android 9 Pie Dengan Paket Keamanan Baru!