Sstt… Ini Nih 5 Cara Aman Beli Smartphone Black Market di Batam

0
2655
Smartphone
[email protected]

Smartphone Black Market Melimpah di Batam, Ini 5 Tips Aman Membelinya

Eratekno.com – Kita ketahui jika Kota batam tereknal menawarkan smartphone murah dan black market. Smartphone black market di Kota Batam sendiri dapat dikatakan sangat beraneka ragam dan tentunya memiliki kualitas dan tingkat kemulusan yang berbeda-beda.

Namun untuk kalian yang menginginkannya harus pintar dalam memilah mana smartphone black market terbaik yang bisa kaian dapatka di Batam. Bahkan saking banyaknya smartphone, tak menutup kemungkinan kalian akan mendapatkan barang yang kurang bagus atau bahkan mengecewakan.

Baca juga : Peneliti Sebut Smartphone Tak Bunuh Manusia, Berikut Cara Jaga Kesehatan Saat

Bahaya seperti ini tentu tak bisa dihindari oleh para pembel yang mengincar smartphone black market dari Batam. Nah, untuk kali ini akan disuguhkan cara menghindari hal yang tak diinginkan ketika membeli smartphone black market. Berikut caranya :

1. Cek Fisik Hingga ke Dalam Smartphoe Secara Detail
Fisik dari smartphone menjadi hal paling awal yang harus kalian cek sebelum membeli smartphone black market dari Batam. Jika kalian menemukan lecet yang jelas di dekat kamera, langsung lakukan pengecekan pada kamera, apakah masih berfungsi normal atau tidak. Kemudian selain itu juga cek layar serta touchscreen dari smartphone black market yang ingin kaian angkut.

Smartphone
[email protected]

2. Jika Beli Online Pastikan Reputasi Penjual
Reputasi memang menentukan segalanya dan sejumlah pedagang smartphone black market biasanya memiliki grup Facebook sendiri yang terdiri dari ratusan bahkan ribuan pembeli langganan. Nah, kalia pun dapat dengan mudah masuk ke dalam grup Facebook untuk melihat aktivitas di dalamnya da kaian bisa menegcek reputasi dari si penjual.

3. Rela Kehilangan Rp 200 ribu Jika Ingin Refund
Permainan antara pihak ekspedisi dan para penjual memang sudah lama ada dan cukup tersembunyi. Ongkos kirim (ongkir) yang mahal membebankan para pembeli yakni seharga 200 ribu rupiah untuk sekali kirim barang ke seluruh Indonesia. Maka dari itu, sebelum membeli sebuah smartphone black market usahakan membaca detail iklan dari sang penjual, jika salah warna dan sudah terlanjur datang maka kaian harus rela kehilangan uang Rp 200 ribu.

Baca juga :  Mudah Banget, Begini Cara Ngetik Pakai Suara di Smartphone !

4. Hindari Aksesori Penjualan
Biasanya aksesori yang diberikan kepada para pembeli memang tidak original dan dapat merusak baterai smartphone black market yang kalian beli . Jika memungkinkan, sebaiknya kalian membeli charger atau headset baru yang original di Smartphone Center dan membeli smartphone black market dari Batam yang dijual batangan. Hal ini tentu akan menghemat budget yang biasanya para penjual mematok biaya tambahan 100 ribu rupiah untuk smartphone black market batangan menjadi fullset.

5. Hindari Harga Sartphone Black Market yang Selisihnya terlau Jauh
Harga smartphone black market yang sangat murah memang menggiurkan dan membuat kita ingin segera memilikinya. Akan tetapi, kalian justru harus waspada terhadap harga yang terlalu murah dan biasanya dengan harga yang murah kalian akan mendapatkan smartphone dengan fungsi yang tidak wajar atau bahkan rusak tanpa diektahui. Nah, alangkah baiknya cek terlebih dahulu harga dari smartphone tersebut di sejumlah forum jual beli sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca juga : Smartphone Anda Lolos Black Market (BM) Belum? Ini Dia Cara Mengeceknya