Tak Usah Risau Smartphone Hilang, Ini 4 Fitur Google yang Siap Mengatasinya!

0
1665
smartphone
[email protected]

Ampuh, Berikut 4 Fitur Google untuk Temukan Smartphone Hilang

Eratekno.com – Kali ini Google baru saja memperkenalkan sejumlah fitur keamanan untuk Android. Salah satu fitur yang paling menarik yakni layanan Device Manager. Apa kegunaannya?

Layanan satu ini digunakan untuk membantu kita mencari perangkat Android yang hilang. Setelah fitur ini kemudian raksasa internet tersebut menyempurnakan dengan menghadrikan fitur Find My Device. Dapat dikatakan jika fitur yang ada di Android KitKat hingga yang terbaru ini sangatlah membantu dan berguna untuk penggunanya.

Baca juga : Usai India dan Indonesia, WiFi Gratis Google Station Bidik Negara Penetrasi Internet Tinggi

Dikatakan demikian karena fitur yang diberikan Google ini dapat digunakan untuk mengetahui perangkat kita berada dimana ketika dicuri. Kegunaan itulah yang menjadi satu-satunya peran yang amat sangat membantu penggunanya.

Selain itu Google juga menambahkan sejumlah fitur tambahan baru untuk mempermudah kita dalam pegalaman pengguna. Berikut ini sejumlah fitur tambahan yang dihadirkan :

1. Menampilkan Lokasi Terakhir

smartphone
[email protected]

Kalian kehilangan smartphone dan saat itu tak terkonesi internet? jangan khawatir, fitur Find My Device akan menampilkan lokasi terakhir yang diketahui dari histori Google Maps. Pengguna pun dapat membuka langsung timeline lokasi yang terdapat di Find My Device untuk melacak lokasi terakhir hilangnya smartphone.

2. Tampilkan Akses WiFi Terakhir
Selain menampilkan lokasi, fitur Find My Device juga akan menampilkan WiFi terakhir. Hal ini tentu akan sangat membantu untuk mencari dan menemukan smartphone, meski lokasi terakhir tak dilaporkan.

Baca juga :  Ternyata Ini Kehebatan Machine Learning di Google Camera ?

3. Dukungan di Android Wear dan Google Home
Saat ini dukungan fitur terbaru Google ini juga didapat oleh Google Home dan Android Wear. Jika perangkat Anda menyalakan lokasi, maka speaker canggih Google Home atau arloji canggih berbasis Android Wear akan dapat diperintah dengan ‘OK Google’. Setelah itu Anda pun bisa mencari smartphone hanya dengan suara.

[email protected]

4. Menampilkan Sisa Baterai
Kemudian fitur tambahan pada Find My Device ini yakni akan menampilkan sisa baterai. Akan terlihat beberapa persen baterai tersisa yang ada di smartphone yang hilang. Dengan menggunakan fitur ini tentu akan mempermudah estimasi pengguna untuk menuju ke smartphone yang hilang.

Maka dari itu untuk kalian tak perlu khawatir jika smartphone hilang karena dicuri ataupun lupa menaruh. Dengan menggunakan fitur terbaru milik Google ini semua akan teratasi dan aman terkendali.

Baca juga : Direkomendasikan Google, Ini Daftar Smartphone Android yang Cocok Buat Bisnis