Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Biar Kekinian

0
143
Copyright©gadgettren

Cara Mudah Membuat Video Boomerang di Facebook Stories

Eratekno.comFacebook yang merupakan raksasa media sosial paling populer, hingga saat ini masih banyak digunakan karena menghadirkan berbagai macam fitur menarik. Facebook sendiri juga menjadi induk dari dua platform medsos lain seperti WhatsApp dan Instagram.

Dimana kedua platform ini menghadirkan fitur stories untuk membagikan ceritanya dengan orang lain. Namun, yang paling diminati adalah Instagram Stories, karena fitur dalam Instagram ini menghadirkan tak sedikit fitur tambahan untuk menambahkan keunikan dalam berbagi, seperti adanya siaran langsung, video boomerang, superzoom dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Facebook Messenger Bakalan Bisa Diperintah Suara, Begini Caranya!

Untuk membuat video boomerang sendiri ternyata bisa kita lakukan melalui stories Facebook loh! Cara membuatnya juga tak jauh berbeda dengan Instagram Stories, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Copyright©smeaker
  • Untuk membuat video boomerang kalian bisa membuka aplikasi Facebook. Pastikan aplikasinya sudah di update ke versi paling baru untuk bisa menjajal fitur ini.
  • Lalu, kalian bisa menuju menu ‘Tambahkan Stories’ untuk memulainya. Jika sudah, maka kalian akan masuk ke kamera stories dan disitu kalian akan ditampilkan dengan beberapa menu di bagian bawah. Dan untuk membuat video boomerang, maka geser deretan menu tersebut hingga ke menu Boomerang.
  • Ketika baru saja menjajal fitur ini, maka akan ada notifikasi yang menjelaskan tentang fitur ini. Abaikan dan klik OK untuk melanjutkan.
  • Nah, kalian hanya perlu menekan tombol lingkaran yang berada di tengah untuk merekam video boomerang. Arahkan kamera ke objek tertentu hingga selesai.
  • Untuk membuatnya tambah menarik, kalian bisa memanfaatkan sejumlah efek yang ada di menu samping kiri lingkaran berupa tongkat bintang sakti. Di dalamnya akan menampilkan berbagai macam efek seru dan menarik yang bisa kalian gunakan.

Mudah kan? Begitulah Cara membuat Video Boomerang di Facebook Stories yang bisa kalian terapkan sendiri di masing-masing perangkat kalian. Tanpa harus ribet menggunakan aplikasi atau root perangkat, kalian bisa dengan mudah membuatnya hanya dengan menjalankan langkah-langkah di atas. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Facebook Lite Akan Segera Hadir untuk Perangkat iOS