Terungkap, Inilah Rahasia Harga Murah Dari Xiaomi Pocophone F1

0
716
Copyright©Okezone

Xiaomi Pocophone Lebih Mementingkan Kebutuhan Pengguna Daripada Trend

Eratekno.com – Publik Tanah Air lagi-lagi dihebohkan dengan kemunculan smartphone baru dari Xiaomi, yakni Xiaomi Pocophone sebegai smartphone termurah dengan dukungan chipset tangguh Snadragon 845.

Jika umumnya smartphone dengan Snapdragon 845 memiliki banderol harga Rp 8 jutaan keatas, namun hal ini tak berlaku dengan gadget baru Xiaomi. Dimana banderol harga Xiaomi Pocophone ini hanya dikisaran angka Rp 4,5 jutaan hingga Rp 5,2 jutaan saja.

Baca juga: Asus Zenfone 5Z Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Harganya!

Menurt Alvin Tse, selaku Head of Pocophone Global mengatakan, jika prinsip dari perusahaanya adalah menghadirkan sebuah smartphone dengan teknologi serta inovasi  yang memang bener-benar relevan dan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.

“Kuncinya adalah performa. Banyak vendor yang meluncurkan fitur macam-macam padahal esensinya adalah kecepatan,” Kata Alvin seperti dikutip dari laman Kompastekno.

Copyright©Okezone

Dan, agar harga Xiaomi Pocophone ini lebih murah dibandingkan smartphone premium lainnya, mereka pun melakukan tehnik ‘potong sana sini’ pada komponennya. Mulai dari sektor teknologi layar, fitur, serta beberapa komponen lainnya.

Baca juga: Nokia 5.1 Plus dan Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Indonesia Kapan?

Salah satu contoh nyata adalah, minusnya keberadaan fitur NFC didalam Xiaomi Pocophone F1 ini. Alvin Tse berdalih, jika sebenarnya fitur NFC ini memang sangat berguna, namun hingga kini masih minim sekali yang memanfaatkannya.

“Kami tak mau ikut tren. NFC itu mahal dan kalau kami pakai harganya akan melambung tinggi. Padahal penggunanya sebenarnya masih sangat sedikit. Percuma fitur beragam tetapi performanya lelet dan tak terjangkau bagi masyarakat kebanyakan,” Kata Alvin.

Selain tidak hadirnya fitur NFC, beberapa fitur lain yang dikorbankan dalam Xiaomi Pocophone ini adalah material bodi yang digunakan. Dimana mereka membalutnya dengan plastik (policarbonat), bukan menggunakan material kaca maupun metal yang banyak digunakan oleh ponsel premium.

Jenis layar yang digunakan oleh Xiaomi Pocophone ini pun juga masih LCD, bukan panel OLED yang diketahui memiliki harga jauh lebih mahal. Sebagai gantinya, Xiaomi Pocophone ini didukung dengan chip Snapdragon 845 dan sistem pendingin berbasis cairan, serta teknologi AI yang siap memanjakan aktifitas pengguna.

Baca juga: Rilis di Indonesia, yuk Simak Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone