Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’

0
63621
WhatsApp
copyright©kompastekno

Lebay, Gara-Gara Ucapan Selamat Pagi Jutaan Android Terganggu

Eratekno.com – Diketahui jika ada sekitar 200 akun WhatsApp di India aktif. Meraka warga India pun mempunyai kebiasaan unik yaitu mengirimkan ucapan ‘selamat pagi’ yang ditujukan ke kawan terdekat ataupun keluarga guna mengawali hari.

Bukan hanya tulisan saja, ucapan selamat pagi tersebut biasanya disertai dengan aneka gambar ataupun video pendek. Selain itu ada pula yang membagi dengan slogan berlebihan atau alay. Mislanya sjaa ‘Selamat pagi bunga mawarku, wangimu sunngguh membuat segala kendala hidup bisa teratasi’.

Kebiasaan unik ini seakan menajadi ciri khas warga India, tapi ternyata kebiasan ini juga berdampak buruk untuk ponsel-ponsel Andorid low-end yang berspesifikasi rendah. Cukup diketahui jika ponsel tersebut memang banyak dipakai penguna WhatsApp di India.

Baca juga :  Begini Cara Mudah Login WhatsApp Web Melalui PC !

Seperti yang terlihat jika kebanyakan smartphone Andorid itu hany mempunyai memori berkapasitas kecil, Dengan demikian ponsel kerap kali hang saat menerima file foto atau video ucapan selamat pagi dari banyak teman ataupun kerabat di WhatsApp.

WhatsApp
copyright©kompastekno

Bahkan video atau foto tersebut tak bisa dibuka karena file multimedia itu berukuran terlalu besar. Banyak perangkat yang hang karena memori penuh terisi foto atau video ucapan selamat pagi. Dari survei lansiran Wastern Digital pada tahun2016 saja, setiap hari satu dari tiga perangkat Android kehabisan memori dibandingkan dengan satu perangkat dari sepuluh perangkat di Amerika Serikat.

Sedangkan jika disandingkan dengan angka pengguna WhatsApp di India, bisa disimpulkan setiap hari ada puluhan juta perangkat Android yang hang di negara tersebut. Dengan hal ini Google selaku pemilik Android pun sempat dibuat pusing. Layanan internet tersebut sempat pusing mencari tau mengapa ada banyak ponsel Android yang hang di India.

Baca juga :  WhatsApp Akan Bisa Dipakai Belanja, Kok Bisa?

Perusahaan layanan internet terbesar di dunia itupun lantas mecoba menyediakan solusi berupa apliasi bernama Files Go yanag diluncurkan di New Delhi pada Desember 2017 lalu. Files Go merupakan aplikasi untuk mencari file tak terpakai yang dapat dihapus untuk membebaskan ruang penyimpanan di memori, terutama aneka file pesan ucapan selamat pagi yang banyak terdapat di ponsel.

Sementara itu Inda bisa dikatakan megalami demam ucapan ‘selamat pagi’. Banyak warga India yang tersambung dengan Internet dan setiap harinya para inetrnet nebew ini gemar megirim ucapan selamat pagi melalui WhatsApp ke teman-teman, keluarga dan orang asing sekaipun. Para netizen India pun banyak yang mencari aneka varian konten ucapan ‘selamat pagi’ di Internet dalam bentuk foto maupun video.

Baca juga :  Inilah Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger !