Update iPhone Kalian Sekarang Atau Nggak Bakal Bisa Dipakai Internetan Lagi

0
429
iPhone Lawas
Copyright©Silicon UK

iPhone 5 Bakal Mengalami Pembaruan Sistem

Eratekno.com – Berikut ini menjadi pemberitaan penting bagi para pengguna Smartphone iPhone, dikarenakan ketika tidak segera melakukan pembaruan, mereka tidak lagi bisa menikmati akses internet melalui perangkatnya. Bahkan berita ini berasal dari pihak Apple langsung, yang menyertakan alasan terkait tidak dapatnya akses internet tersebut.

Akan tetapi bagi para pengguna Smartphone terbaru tidak perlu khawatir, dikarenakan pembatasan data internet ini hanya berlaku untuk pengguna ponsel iPhone 5. Alasan tidak dapat akses internet terhadap ponsel tersebut yakni adanya pembaruan sistem yang akan dilakukan oleh sang vendor asal Amerika Serikat ini terhadap GPS dan sistem pendeteksi waktu.

Baca Juga: Apple Stop Penjualan iPhone Seharga Rp 1 Jutaan, Kenapa?

Untuk menikmati koneksi internet yang tetap lancar, browsing, streaming, dan lain sebagainya, pengguna ponsel iPhone lawas ini harus melakukan pembaruan sistem operasi iOS V10.3.4. Apple telah memberikan tenggat waktu hingga 3 November 2019 mendatang. Dan setelahnya, pengguna yang tidak memasang OS terbaru ini tidak bakalan lagi bisa menikmati akses internet.

Copyright©nhattao

iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web,” penjelasan Apple yang disampaikan melalui laman blog resminya.

Baca Juga: Baru Gajian? 2 Smartphone Murah Sejutaan Terbaru Ini Layak Banget Untuk Dibeli !

Pada dasarnya pengguna Smartphone iPhone 5 yang masih belum melakukan pembaruan iOS 10.3.4 ini hingga pada tanggal 4 November 2019 masih bisa mendapatkan update tersebut. Akan tetapi sistemnya lebih sulit, dimana pengguna harus mengunduh OS itu secara manual, kemudian baru memasangnya di iPhone milik mereka melalui Laptop ataupun Komputer.

Beda kalau pengguna iPhone melakukan pembaruan OS sekarang, karena Apple masih menggulirkannya secara mudah melalui jaringan OTA. Dengan demikian, pengguna hanya perlu menuju ke menu setelan dan langsung memeriksa pembaruan. Jika ada versi baru yang muncul, bisa langsung pasang. Tapi sebelum itu, pastikan koneksi internet lancar dan kuota data mencukupi.

baca juga: Apple Dikabarkan Tengah Meracik iPhone Murah, Seperti Apa?