Waduh Masalah Lagi, Lampu Kilat LED Flash iPhone X dan iPhone 8 Tak Berfungsi di Cuaca Dingin

0
566
iPhone-X
copyright©iDwnlodblog

Pada Cuaca Dingin LED Flash iPhone X dan iPhone 8 Tak Berfungsi, Kenapa?

Eratekno.com – Jika ada pertanyaan kamera smartphone apa yang paling bagus di dunia? tentu mata akan tertuju pada vendor smartphone Apple. Ya, Berdasarkan laporan Consumer Reports terbaru menobatkan kamera iPhone X sebagai yang paling bagus di dunia.

Namun beberapa waktu ini justru muncul kabar terbaru yang bertolak belakang dengan pernyataa Consumer Repost dan tentunya akan sedikit mengejutkan pecinta smartphone Apple. Melalui sebuah postingan forum di Twitter, sebagian besar pengguna iPhone X dan iPhone 8 mengatakan jika pada kondisi cuaca yang dingin dan bersalju ada masalah pada dua perangkat ini.

Baca juga : Lebih Murah Dari iPhone X, iPhone 9 Diprediksi Bakal Laku Ratusan Juta Unit di 2018

Sepertinya terdapat masalah serius saat cuaca dingin tepatnya di lampu LED Flash kamera iPhone X maupun iPhone 8. Menurut sejumlah penggua, LED Flash di kamera smartphone kelas premium tersebut sama sekali tak bekerja dalam kondisi cuaca yang dingin, meskipun fitur senter sendiri masih dapat bekerja yakni dengan dihidupkan secara terpisah saat menggunakan kamera.

Hingga kini belum diketahui apakah masalah tersebut berkaitan dengan batas suhu 0º hingga 35º Celsius (32º 95º F). Hal tersebut karena kondisi bersalju memang berada pada suhu -0 derajat Celcius. Cukup diketahui jika hal ini sebenarnya bukanlah masalah yang benar-benar baru.

copyright©cnet

Dikatakan demikian karena sejumlah situs pengguna iPhone X telah mengeluh tentang masalah ini sejak pertama kali Apple merilis smartphone kelas premium tersebut. Dalam sejumlah kasus sendiri, perusahaan asal Amrika Serikat (AS) menawarkan perangkat pengganti. Namun perangkat tersebut tak signifikan jumlahnya dan tida menyelesaikan masalah dalam lingkup besar.

Sampai saat ini masih banyak yang membicarakan masalah lampu LED Flash yang tak berfungsi di suhu dingin di platform lain seperti Reddit dan Twitter. Masalah ini tentu menimbulkan sedikit keresahan pengguna dan juga sang vendor. Keresahan tersebut salah satunya diungkapkan oleh pengguna Twitter Giovanni Resleji dengan akun @Gioresleij yang merupakan pengguna perangakat Apple dari negara Belanda.

Baca juga : Waduh, Samsung Kena Imbas Setelah Produksi iPhone X Dipangkas, Seperti Apa?

Dia mengatakan jika fitur LED Flash di kamera iPhone X miliknya sama sekali tidak bergfungsi ketika dirinya menggunakan pada konsisi cuaca sangat dingin. Bahkan lampu kilat tersebut masih saja belum berfungsi meskipun suhu disekitarnya sudah beranjak sedikit di atas nol derajat celcius. Bukan hanya Giovanni, namun ada banyak keluhan senada dari pengguna smartphone buatan Apple ini di Twitter, Reddit ataupun forum Apple.

Akan tetapi sejauh ini, Apple justru belum mau angkat bicara dan memberikan tanggapan terkait dengan masalah yang terjadi pada perangkat andalannya ini. Dengan kejadian tersebut, diharapkan jika pada update software berikutnya dapat mengatasi masalah. Namun hal ini tak terjadi, sebab pengguna yang menjalankan iOS 11.3 versi beta telah mengkonfirmasi di awal bulan jika mereka masih mengalami masalah LED Flash tidak berfungsi di suhu dingin.

Baca juga : Ikuti Jejak iPhone X, LG G7 Neo dengan Sisipkan Notch di Layar Atas