Wajib Baca! Berikut Ini 3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Smartphone Basah

0
278
copyright©Joblike

Smartphone Kamu Basah ? Jangan Lakukan 3 Hal Ini

Eratekno.com – Smartphone merupakan salah satu barang penting untuk manusia modern saat ini. maka dari itu smartphone terjebur air merupakan mimpi buruk bagi semua orang. Bagaimana tidak, smartphone tentu bukan barang murah.

Kemungkinan rusak pasti ada menginggat smartphone langsung basah setelah tercebur. Jika sudah mengalami kejadian seperti ini, pengguna pun lasngsung kesulitan mengambil cara yang benar untuk mengeringkan smartphone yang tercebur air.

Dalam situasi panic, biasanya orang malah melakukan hal yang bisa memperburuk keadaan smartphone. Bisa saja orang-orang langsung melakukan hal-hal yang tanpa di sadari malah merusak smartphone. Lantas sebenarnya apa saja hal yang tidak boleh di lakukan saat smartphone basah?

Baca juga: Ini Nih 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Mati Terlalu Sering di Mobile Legends!

Yuk simak 3 hal yang tidak boleh dilakukan saat smartphone basah berikut ini:

Jangan Di pencet-pencet

Sebaiknya jika smartphone kamu tercebur air jangan di pencet-pencet. Di lansir dari Android Authority bahwa memencet tombola tau layar di smartphone dapat mengakibatkan air yang didalamnya dapat tedorong ke komponen yang lebih dalam lagi. Hal tersebut di khawatirkan bisa lebih merusak smartphone kamu.

[email protected]

Selain itu, jangan coba menyalakan smartphone ketika masih basah karena bisa mengakibatkan korslet. Untuk itu di sarankan untuk jangan mematikan smartphone dengan memencet tombol on atau off karena bisa mengakibatkan korslet dan bila memungkinkan langsung saja melepas penutup baterai.

      Baca juga Wajib Tau! Ini Dia 3 Penyebab Smartphone Meledak