Wajib Coba! Ini Nih 5 Cara Tingkatkan Sinyal WiFi Lemot di Smartphone

0
1428
Sinyal WiFi
[email protected]

Sinyal WiFi Lemot atau Tak Terkoneksi dengan Smartphone? Ini Dia 5 Tips Mengatasinya

Eratekno.com – Kini ponsel sudah semakin canggih dan kebayakan perangkat telepon genggam ini dipasaran sudah mendukung dengan jarinagn 4G LTE. Dengan menggunaka jaringan tersebut tentu koneksi pun kan lebih cepat.

Namun meskipun demikian, ketika berada dirumah atau di kafe, orang cenderung mematikan data mereka dan memilih memanfaatkan sinyal WiFi. Tatapi tak jarang pula sinyal WiFi di kafe atupun warung lemot. Lalu bagaiman cara mengatasi atau cara meningkatkan sinyal WiFi ke smartphone?

Baca juga : Cara Mudah Atasi Jaringan WiFi yang Dicuri dengan Aplikasi !

Berikut ini ada lima tips tingkatkan sinyal WiFi di smartphone kalian :

1. Taruh WiFi pada Tempat Terbuka
Cara paing mudah untuk meningkatkan sinyal WiFi yakni dengan meletakkan router WiFi atau mobile WiFi di tempat yang terbuka. Dengan melakukan hal tersebut tentu sinyal akan tehindar dari penghalang seperti hanya tembok, pintu, ataupun lemari yang mungkin saja selama ini menghambat sinyal dalam ruangan.

Sinyal WiFi
[email protected]

2. Hapus Jaringan WiFi yang Tersimpan
Biasanya smartphone akan menyimpan jaringan WiFi yang tersedia di perpustakaan, kafe, dan tempat lainnya kerap kali tersedia serta pernah digunakan. Ternyata percaya tidak percaya hal ini akan berpengaruh terhadap kinerja sinyal WiFi smartphone kalian. Maka dari itu menghapus daftar WiFi lama yang mungkin sudah tak terpakai lagi dapat menghubungkan sinyal lebih baik lagi.

3. Mengganti Password WiFi
Cara lain yang dapat dilakukan ketika WiFi lemot yakni dengan mengganti passwordnya. Dilakukan hal ini, karena ketika sinyal lelet ada kemungkinana WiFi kain telah dibobol oleh orang lain dengan aplikasi pembobol WiFi di smartphone. Maka dari itu, kalian bisa mengatasinya denga menganti password secara berkala dan memilih kombinasi sandi yang lebih aman.

Baca juga :  Cara Ampuh Memblokir Pencuri WiFi Kamu, Intip Yuk!

4. Melepas Casing Smartphone
Casing smartphone kerap kali dipakai untuk pelindindung supaya perangkat terhindar dari kerusakan fisik. Namun cukup diketahui, casing ternyata bisa saja menjadi penghalang sinyal antara antena WiFi di smartphone tertutup casing. Maka dari itu, kalian bisa memeriksa casing atau melepasnya jika jaringan WiFi lemot.

5. Gunakan Custom Karnel
Jika pada smartphone kalian tersedia custom karnel, kalian bisa menggunaknnya supaya smartphone dapat menerima sinyal WiFi dengan maksimal. Dikatakan demikian karena custom karnel sendir akan memberikan banyak perbaikan dan tweak yang tentunya dapat meningkatkan sinyal smartphone ataupun kekuatan sinyal WiFi.

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini 5 Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi di Smartphone Tanpa Install Aplikasi