Wajib Tahu, Ini Perbedaan Apple iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max

0
307
Copyright ©inet Detik

Perbedaan Apple iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, raksasa teknologi asal Amerika Serikat yakni Apple baru saja memperkenalkan 3 smartphone baru mereka yang menggunakan nama iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Sekilas, spesifikasi dari ketiga smartphone ini memiliki kesamaan, seperti dukungan sertifikat IP68, fitur dual SIM, hingga beberapa fitur lainnya. Namun ada beberapa perbedaan khusus yang dimiliki oleh ketiga perangkat baru Apple ini. Apa Saja? Simak jawabanya dibawah ini.

Baca juga: Fantastis, iPhone Langka Ini Dijual Seharga Ratusan Juta!

iPhone XR

iPhone XR menjadi salah satu dari 3 smartphone baru Apple yang memiliki penawaran harga paling murah, yakni sekita 749 USD (Rp 10 jutaan). Yang membuat iPhone XR ini memiliki harga lebih murah ialah karena masih menggunakan panel layar LCD berukuran 6.1 inch HD+.

Copyright ©Kompas Tekno

Selain itu, untuk fotografinya iPhone XR ini hanya dibekali dengan kamera tunggal berukuran 12 MP dan kamera depan berukuran 7 MP. Sementara untuk jeroannya, masih sama dari dua saudaranya yakni memiliki CPU A12 Bionic dengan memori penyimpanan berukuran 64 GB/128 Gb/ 256 GB.

Baca juga: Cara Main Facebook Gratis Untuk Semua Operator

iPhone XS dan iPhone XS Max

sebagai generasi penerus iPhone X sudah pasti kedua seri ini memiliki spesifikasi lebih baik dari pendahulunya tersebut. untuk iPhone XS memiliki layar 5,8 inch OLED dan iPhone XS MAX memiliki layar berukuran 6,5 inch OLED.

Copyright ©Kompas Tekno

Untuk sisi fotografinya, kedua smartphone premium Apple ini dibekali dengan dual kamera berukuran 12 MP + 12 MP dipunggung, dan kamera 7 MP dibagian depan. Lalu untuk media penyimpanannya, duo iPhone XS dan XS Max ini memiliki memori internal yang lebih besar juga, yakni 64 GB/256 Gb/ 512 GB.

Copyright ©Kompas Tekno

Untuk harga iPhone XS ini dibanderol seharga 999 USD (Rp 14,3 jutaan), lalu untuk harga iPhone XS Max dijual mulai 1.099 USD (Rp 15,8 jutaan). Masih belum ada kabar mengenai ketersediaan senjata baru Apple ini masuk ke Indonesia, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Setelah 3D Touch, iPhone Tahun Depan Juga Bakal Kehilangan Fitur Penting Ini!