Wajib Tau, Ini Nih 6 Tips Pilih Smartphone yang Paling Pas Buat Anda

0
1047
smartphone
[email protected]

Abaikan Megapiksel Kamera, Berikut 6 Tips Memilih Smartphone

Eratekno.comSmartphone sepertinya telah menjadi kebutuahn sehari-hari. Perangkat yang dapat digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain ini merupakan salah satu penemuan terbesar di zaman ini.

Seiring dengan perkembangan perangat, tentu akan menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari kita. Dengan semakin canggihnya perangkat tentu akan membuat kita semakin tergantung padanya. Maka dari itu, kita harus cukup mengerti sebelum membeli ponsel pintar yang kita inginkan.

Baca juga : Wajib Baca! Berikut Ini Tips Sederhana untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone

Jika salah pilih tentu pada akhirnya kita akan kecewa, bahkan tak nyaman dengan smartphone yang dimiliki. Namun jangan khawatir, kali ini akan diberikan tips dan trik sebelum membeli ponsel.

Berikut tips yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli smartphone :

1. Mengecek Sistem Operasi (OS)
Jika pilihan Anda terpecah yakni antara memilih iOS dan Android, maka pilihlah iPhone jika Anda menginginkan sesuatu yang mudah digunakan dan ingin mendapatkan aplikasi terpanas terlebih dulu serta pembaruan perangkat lunak sesuai timeline. Bukan menomor duakan Android, namun sistem operasi ini lebih baik jika Anda menginginkan lebih banyak pilihan perangkat keras dan pilihan harga yang lebih terjangkau.

smartphone
[email protected]

2. Pilih Layar dengan Ukuran yang Tepat
Anda dapat membeli smartphone dengan ukuran layar lebih kecil dari 5,5 inci jika penggunaan satu tangan penting, apalagi tangan Anda lebih kecil. Sebaiknya, Anda dapat memilih layar lebar jika Anda ingin menonton banyak video, bermain game atau ingin memanfaatkan mode multi jendela di Android. Produsen smartphone saat ini membuat ponsel layar lebar mulai dari Galaxy S8 5,8 inci dan membuat nyaman di satu sisi berkat rasio aspek 18: 9 yang lebih besar.

3. Cukup Bayar dengan Apa yang Anda Butuhkan
Kita ketahui jika perangkat mewah seperti iPhone 8, Galaxy S8 dan smartphone premium lainnya dibnderol dengan hargaRp 10 jutaan. Tak usah terfokus jika tak ada uang karena masih ada smartphone lain degan fitur bagus dan Anda pun dapat mengajukan permohonan pembayaran kontrak pada operator.

4. Daya Baterai
Perhatiakan daya baterai da janagan cepat puas dengan ponsel yang mampu bertahan hanya dalam waktu 10 jam.

Baca juga :  Jangan Lakukan! 3 Hal Ini Bisa Bikin Smartphone Nge-Lag Lho

5. Penyimpanan Memori
Lebih baik pilih ponsel dengan ruang penyimpanan sedang (tak terlau besar ataupun kecil). Dengan penyimpanan minimal 32 GB, Anda dapat menyimpan lebih banyak permainan, foto ataupun video.

6. Abaikan megapiksel kamera
Pada perangkat yang baru dirilis, kamera menjadi fitur smartphone yang paling penting. Abaikan megapiksel, namun perhatikan spesifikasi seperti aperture (angka lebih rendah) dan fitur khusus seperti dual lensa serta optical image stabilization.

Baca juga : Sstt… Ini Nih 5 Cara Aman Beli Smartphone Black Market di Batam