Waspada! Begini Ciri Baterai Ponsel Rusak

108
Sumber: surabaya.tribunnews.com

Eratekno.com – Sekarang ini pengguna ponsel memang semakin banyak. Apalagi disaat pandemi virus corona covid-19, anak-anak pun sudah terbiasa menggunakan ponsel untuk mendukung kegiatan belajarnya.

Semakin sering ponsel digunakan apalagi dipakai anak-anak yang memang belum mengetahui dengan benar bagaimana cara menggunakan ponsel yang baik, pasti salah satu permasalahannya adalah baterai ponsel yang mengalami kerusakan.

Ciri Baterai Ponsel Rusak

Jika baterai ponsel Anda atau anak Anda mengalami ciri-ciri berikut, bisa dipastikan bahwa baterai ponsel mengalami kerusakan. Yuk intip apa saja ciri-cirinya.

  1. Baterai Mudah Lemah: Jika ponsel sudah full di charge, namun setelah digunakan malah cepat habis, maka bisa dipastikan bahwa baterai ponsel mengalami kerusakan.
  2. Ponsel Mudah Mati dan Sulit Dihidupkan: Ciri yang kedua ini menandakan bahwa baterai ponsel sudah rusak parah.
  3. Baterai Tidak Bisa di Charge: Saat ponsel dalam keadaan mati dan saat ingin di charge tidak bisa terisi, sudah bisa dipastikan bahwa baterai ponsel rusak parah. Jika Anda mengalami ini, segera ganti baterai ponsel ya.
  4. Baterai Ponsel Mengembung: Bukalah bagian belakang ponsel dan lihat apakah baterainya mengembung atau tidak. Jika mengembung dan tidak terlihat seperti ukuran semula, bisa dikatakan baterai ponsel rusak.
  5. Ponsel Nyala Hanya Saat di Charge: Ponsel hanya mau menyala saat di charge saja? kemungkinan besar baterainya mengalami kerusakan.

BACA JUGA: CANGGIH, BATERAI PONSEL INI BISA TERISI PENUH HANYA DALAM HITUNGAN DETIK !