Waw, Smartphone Xiaomi ini Sudah Bisa Jajal Android Pie!

0
4170
Copyright©Android Central

Android Pie Versi Beta Bisa di Coba Pada Smartphone Xiaomi

Eratekno.com – Android Pie atau lebih mudahnya Android P merupakan sistem operasi android terbaru yang telah diluncurkan oleh Pihak Google selaku developernya. Peluncuran ini mereka lakukan pada hari Senin, 6 Agusus 2018 kemarin.

Seperti yang dikatakan oleh perwakilan dari Google saat itu, jika smartphone pertama yang bakal mendapatkan update Android Pie ini adalah Google Pixel dan juga Essential Phone, dimana kedua ponsel pintar ini selalu kebagian update terbaru.

Baca juga: Daftar Smartphone Premium yang Turun Harga di Indonesia, Apa Saja?

Tapi ternyata masih ada smartphone lain yang juga sudah bisa menggunakan Android P ini juga lho. Perangkat tersebut merupakan besutan dari vendor asal Tiongkok yakni Xiaomi dengan perangkat miliknya Mi Mix 2s.

Copyright©Gizchina

Rupanya smartphone Mi Mix 2s ini masuk dalam project Android One, dan berkesempatan menjajal Android Pie beta versi 8.8.7. Apa yang dilakukan oleh vendor yang mendapat sebutan perusak harga pasar ini dinilai sangat cepat. Pasalnya disaat pabrikan lain masih dalam persiapan, justru mereka sudah melakukan uji coba Android P pada salah satu smartphone miliknya.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Download Film Gratis di Android

Update Android Pie ini tersedia dalam satu paket dengan MIUI 10 Beta Global version, jadi untuk kalian yang sebelumnya sudah terdaftar dalam proses uji coba beta, maka bisa merasakan sensasi menggunakan sistem operasi android terbaru ini.

Namun perlu di ingat ya, karena update Android Pie ini masih dalam versi beta, jadi kemungkinan akan ditemukan sejumlah bug didalamnya. Beberapa bug yang telah ditemukan pengguna ialah seperti kalkulator yang tidak merespon atau hitunganya tidak akurat, fitur Xiao AI Assistant yang menjadi fitur andalan MIUI 10 yang aktif secara otomatis, hingga masalah mengunduh file dan tidak bisa dibuka.

Sejumlah bug Android Pie dalam OS MIUI 10 ini memang telah diperbaiki, dan pihak Xiaomi bekerja keras agar pengguna  Xiaomi Mi Mix 2s seluruh dunia bisa segera menikmati sistem operasi terbaru ini.

Baca juga: Jarang Ditemukan, Berikut 4 Model Smartphone Xiaomi Paling Langka