Whatsapp Luncukan Fitur PIP di Android, Apa Fungsinya?

0
362
Copyright©Gadget Ndtv

Fitur PIP di Whatsapp Android Masih Perlu Beberapa Perbaikan

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika beberapa waktu lalu aplikasi pesan instant Whatsapp baru saja meluncurkan fitur call group yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video call dengan 4 orang sekaligus diwaktu bersamaan.

Nah fitur itu sendiri sudah mulai disebarkan pada tanggal 30 juli 2018 kemarin.namun tak berhenti sampai disitu saja, kali ini aplikasi Whatsapp tersebut baru saja meluncurkan fitur baru bernama Picture in Picture (PIP).

Baca juga: Fitur Video Call Group Whatsapp Kini Sudah Bisa Digunakan di Indonesia Lho!

Sebenarnya fitur ini bukanlah sebuah fitur baru, pasalnya sudah tersedia di perangkat iOS sebelumnya. Dan kali ini fitur PIP bakal diperluas untuk pengguna Android agar bisa merasakan fitur ini juga. Lantas apa fungsinya?

Copyright©Gadget Ndtv

Fitur PIP ini nantinya akan membuat pengguna bisa makin seru saat menikmati video di Whatsapp. Jika pada umumnya saat menikmati video di aplikasi chating ini, pengguna diharuskan menuju link yang telah dikirimkan. Sehingga dengan begini maka anda harus balik lagi ke aplikasi tersebut jika ingin melanjutkan percakapan.

Baca juga: Pria Ini Masuk Penjara Lantaran Menjadi Admin Grup WhatsApp, Begini Ceritanya!

Namun dengan adanya fitur PIP ini akan lebih memudahkan anda nanti. Seperti yang diberitakan oleh Gadget Ndtv, jika pengguna masih bisa menikmati video tadi tanpa harus menuju link dan keluar dari aplikasi chating milik Facebook tersebut.

Pasalnya nanti para pengguna bakal menemukan sebuah ikon play yang berwarna putih pada kink video yang dibagikan oleh teman anda. Anda cukup menekan ikon play tadi untuk memutar video dalam sebuah kotak kecil yang ada dalam aplikasi Whatsapp tersebut.

Dan untuk kotak itu sendiri letaknya juga fleksibel, anda bisa memindahkannya kemana saja. Sehingga hal ini bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jika ingin melakukan obrolan dengan teman sambil memutar video tadi.

Hanya saja untuk fitur baru dari Whatsapp ini masih belum disebar oleh pihak pengembang. Seperti dikutip dari laman Wabetainfo, jika fitur ini masih membutuhkan sejumlah perbaikan sebelum dilepas ke pengguna nanti.

Baca juga:  Whatsapp Kedatangan Fitur ‘Mark as Read’, Apa Fungsinya?