Wih Keren, Ini Dia 6 Smartphone Warna Merah yang Cocok Jadi Kado Imlek Buat Orang Tersayang

0
1318
Smartphone
copyright©detikinet

Bingung Pilih Kado Imlek, 6 Smartphone Warna Merah Ini Mungkin Bakal Jadi Solusinya

Eratekno.com – Kado untuk orang tersayang saat Hari Raya Imlek bisa dalam bentuk apa saja, termasuk smartphone. Kali ini diberikan 6 pilihan smartphone berwarna merah yang mungkin bisa dijadikan sebagai hadiah untuk orang tersayang.

Cukup diketahui, mereka para kaum Tionghoa menjadikan warna merah sebagai lambang kebahagiaan. Merah menjadi bagian dari unsur ‘Yang’ dan warna ini juga melambangkan panas, warna matahari serta api. Dengan demikian warna merah diharapakan dapat memberikan semangat.

Baca juga : Sering Disisihkan, Ini Dia 7 Smartphone Jadul Dengan Harga Super Mahal

Kemudian ada lagi yakni selain lambang kebahagiaan, warna merah juga kerap dilambangkan sebagai simbol kebaikan, kebenaran dan ketulusan hati. Maka dari itu tak ada salahnya jika memberikan hadiah berupa smartphone berwarna merah ini kepada orang tersayang.

Berikut ini 6 smartphone berwarna merah yang cocok untuk hadiah Hari Raya Imlek :

1. Xiaomi Mi A1

Mi A1
copyright©teknotempo

Perangkat dari perusahaan asal Tirai Bambu ini diketahui dirilis pada September 2017 lalu Xiaomi Mi A1 sangat diburu karena harganya yang cukup miring yakni tak sampai RP 3 juta. Perangkat ini juga menawarkan spesifikasi tinggi diantaranya Snapdragon octa core, RAM 4 GB, user-interfance Android One dan sistem operasi (OS) Android Nougat 7.0 serta mengandalkan memori internal 64 GB dengan baterai berkapsitas 3080 mAh.

2. OPPO F5 Red (RAM 6GB)

Oppo F5
copyright©teknotempo

Smartphone yang satu ini dirilis di pasar Indonesia pada bulan November 2017 lalu. Warna merah tersedia dalam varian 6 GB dan perangkat ini hadir dengan layar full display 18:9. Warnanya yang merah merona semakin membuat mempesona, apalagi ditunjang dengan prosesor MT6763T Helio serta Android Nougat 7.0. Selain itu spesifikasi lainya yakni kamera utama beresolusi 20 megapiksek dan kamera depan 16 megapiksel dengan ditopang daya 3.200 mAh. Smartphone yang bisa dikatakan masuk kelas premium ini dijual dengan harga Rp 5,2 juta.

3. Samsung Galaxy S8

Samsung galaxy S8
copyright©teknotempo

Ponsel ini diketahui dirilis pada bulan Mei 2017. Dengan desainnya yang elegan serta sejumlah fitur di dalamnya dipastikan akan memanjakan kalian pecinta gaget. Samsung Galaxy S8 dibekali dengan layar AMOLED, Android Nougat 7.0, Snapdragon 835, RAM 4GB serta didukung dengan memori internal 64 GB. Sedangkan disisi fotografi disematkan kamera beresolusi 12 MP dan 8 MP dan smartphone Samsung warna merah ini dijual dengan harga Rp 8 juta.

4. Sony XZ Premium

Sony XZ Premium
copyright©teknotempo

Pabrikan Jepang menjual produknya ini dengan kisaran harag Rp 7 jutaan. Bisa dikatakan cukup tinggi, namun harga tersebut ditutupi dengan kehadiran spesifikasi tinggi mulai dari Snapdragon 835 serta layar berukuran 5,5 inci. Dengan ukuran layar tersebut menjadikan smartphone ini nyaman digenggam.

Baca juga : Padukan Warna Merah dan Emas, Razer Phone Gold Limited Edition Hadir Sambut Hari Raya Imlek

5. Asus Zenfone 4 Selfie

Aus Zenfone 4
copyright©teknotempo

Ponsel Asus ini mengusung kamera ganda (dual-camera) dengan resolusi cukup tinggi yakni 20 megapiksel dan 8 megapiksel untuk kamera depan. Sedangkan untuk kamera belakang dihadirkan dengan resolusi 16 megapiksel. Pada spesifikasinya Asus Zenfone 4 Selfie warna merah ini mengandalakan Snapdragon 430 dengan sokongan RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan daya baterai 3000 mAh. Ponsel pintar ini dijual cukup terjangaku yakni Rp 3 jutaan.

6. iPhone 7

iPhone 7
copyright©teknotempo

Diriilis pada bulan maret 2017 kemarin, iPhone 7 merajai pasar Global. Keunggulan ponsel warna merah ini terlihat dari sederet spesifikasi handal yang dihadrikan mulai dari Chipset A10, sistem operasi iOS 11, RAM 2 GB hingga memori internal 32 GB atau 128 GB. Selain itu Apple juga membekalinya dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 7 megapiksel.

Baca juga : Kenapa Oppo F5 Warna Merah Dijual Lebih Mahal?