Xiaomi Dan Oppo Latah Ikut Buat Smartphone Lipat!

0
334
Copyright©Xiaomi

Smartphone Lipat Xiaomi Dan Oppo Rilis Tahun Depan?

Eratekno.com – Belakangan ini, dunia maya memang sedang santer membicarakan mengenai teknologi layar smartphone baru yang bisa dilipat. Dan kedua pabrikan yang mencetuskan teknologi tersebut adalah Samsung dan juga Huawei.

Kedua raksasa teknologi tersebut kini sedang bekerja keras untuk mewujudkan teknologi canggih tersebut pada perangkat mereka. Namun kabar terbaru kali ini, kedua perusahaan besar tersebut tak akan sendirian, karena Xiaomi rupanya dikabarkan juga ingin memproduksi smartphone serupa.

Baca juga: Jarang Ditemukan, Berikut 4 Model Smartphone Xiaomi Paling Langka

Smartphone layar lipat milik Xiaomi nantinya akan menawarkan desain yang begitu simpel dan ringkas yang bisa memperluas bagian layarnya sesuai dengan keinginan pengguna. Lalu pertanyaanya, berapa banderol harga yang akan mereka tawarkan? Kabarnya ponsel tersebut bakal mereka banderol dengan harga yang cukup tinggi dipasaran.

Copyright©Xiaomi

Jika Galaxy F milik Samsung dikabarkan menghabiskan biaya produksi lebih dari USD 2000, namun pastinya untuk vendor Xiaomi yang dikenal sebagai pabrikan yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga ekonomis pada perangkatnya, bakal menerapkan harga lebih terjangkau nantinya.

Baca juga: Populer di Negara Lain, Ternyata Hanya Sebatas Ini Kemampuan Xiaomi di China

Mereka akan menerapkan keuntungan maksimum 5% diatas harga produksi smartphone miliknya. Nah dengan teknik pemasaran tersebut, maka akan tetap membuat mereka sebagai salah satu solusi termurah dari industri teknologi terbaru ini nantinya.

Selain Xiaomi, masih ada pabrikan asal Tiongkok lain yang juga ikut bersaing dalam trend layar lipat, mereka adalah Oppo Smartphone. Belum diketahui kerangka waktu yang dibutuhkan mereka dalam mempersiapkan ponsel layar  lipat tersebut, namun dari bocoran dokumen yang tersebar menjadi indikasi jika mereka sedang mengerjakannya saat ini.

Hingga kini, informasi mengenai ponsel android layar lipat dari kedua vendor tersebut masih minim informasi, namun kemungkinan cepat perangkat tersebut akan mereka perkenalkan pada 2019 silam, mengingat keduanya saat ini juga sedang mempersiapkan perilisan perangkat terbaru mereka dipasaran.

baca juga : Di Indonesia, harga Xiaomi Pocophone F1 Dibanderol Lebih Murah?