Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bermasalah, Pengguna Keluhkan Bagian Headphone

0
1442
Xiaomi-Redmi-Note-5-Pro
copyright©xdadeveloper

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Alami Masalah Pada Headphone, Begini Keluhan Pengguna

Eratekno.com – Seperti diketahui jika saat ini vendor smartphone China terus merangksek ke posisi atas dalam jajaran perangkat mobile terbaik dunia. Namun kali ini kabar tidak menyenangkan justru menghampiri Xiaomi yang notabennya merupakan salah satu perusahaan kenamaan asal Tiongkok.

Disebutkan jika smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang baru saja diluncurkan mengalami maslh serius pada headphone-nya. Keluhan terkait masalah tersebut disampaikan langsung oleh pengguna kepada pihak Xiaomi. Nampak forum komunitas Mi sejak beberapa hari yang lalu telah menampung serangkaian keluhan tersebut.

Baca juga :  Xiaomi Luncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India, Harganya?

Para pengguna banyak yang mengeluhkan mengenai smartphone Redmi Note 5 Pro saat headphone sedang digunakan. Mereka mengatakan ketika volume di modus speaker akan normal dan tidak terjadi masalah, namun begitu headphone terhubung volume suaranya akan langsung nge-drop atau sangat lirih.

Hingga saat ini sejumlah moderator di Forum komunitas MI telah meminta bug-log dari pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut. Namun meskipun demikian, baik Xiomi dan Mi Community Admins tak mengakui jika terjadi masalah pada perangkat terbarnya yakni Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

copyright©xdadeveloper

Cukup diketahui jika sejak pertama kali dirilis, Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini memang menawarkan harga yang cukup ekonomis. Selain itu perusahaan asa Negeri Tirai Bambu tersebut juga menjanjikan perilisan update OTA guna mengaktifkan fitur Face Unlock untuk smartphone ini.

Baca juga :  Andalkan Fitur Mewah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro Dibanderol Segini ?

Sementara itu sekedar informasi, jika smartphone terbaru Xiaomi ini didukung dengan chipset Snapdragon 636 dengan dua piliahn varian RAM yakni 4GB dan 6GB serta ruang penyimpanana memori internal 64 GB. Untuk prosesornya sendiri Redmi Note 5 Pro didukung dengan kinerja grafis dari GPU Andreo 509. Pada desainnya, smartphone ini dilegkapi dengan layar sentuh kasitif LCD IPS yang memiliki rasio layar 77,4 persen dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel.

Sedangkan untuk sisi fotografi, Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) pada sisi belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Untuk kamera depan sendiri sepertinya menjadi andalan sang vendor yakni dengan lensa beresolusi 20 MP. Smartphone ini menjalankan sistem operasi (OS) Android c7.1.2 Nougat serta dibekali dengan daya baterai Li-Ion atau non revomeable dengan kapasiats 4.000 mAh.

Baca juga : Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, Smartphone RAM 6 GB dengan Harga Miring