Jangan Buang Stik PS4 Kamu Karena Masih Bisa Di Pakai Di PS5

70
Jangan Buang Stik PS4 Kamu Karena Masih Bisa Di Pakai Di PS5
Copyright@ayojakarta.com

Eratekno – Hanya tersisa 4 bulan lagi sebelum peluncuran console next gen dari Sony yaitu PS5.

PS5 dikabarkan akan dirilis akhir tahun nanti, dan belakangan ini Sony selaku pengembang PS5 terus memberikan update terbaru.

Melalui blog resminya Sony menyatakan bahwa controler dual shock milik PS4 masih dapat digunakan pada PS5, namun dengan fungsi yang terbatas.

Stik PS4 hanya dapat digunakan untuk memainkan game-game lawas, artinya stik PS4 tidak akan bekerja saat digunakan untuk memainkan game terbaru untuk PS5.

Hal ini bertujuan agar game-game baru nantinya dapat menggunakan fitur DualSense yang merupakan fitur baru yang akan melengkapi PS5.

“Kami percaya bahwa game PS5 akan memanfaatkan kemampuan dan fitur terbaru yang dibawa ke platform, termasuk fitur pada controller nirkabel Dual Sense,” Dilansir dari blog resmi Sony.

Sampai saat ini Sony belum memberikan bocoran mengenai game apa saja yang dapat dimainkan menggunakan stik PS4.

Jika dibandingkan dengan Xbox series X, PS5 ini terkesan lebih rewel karena Xbox Series X masih bisa menggunakan stik dari Xbox One secara penuh.

Sony juga mengkonfirmasi jika aksesoris resmi seperti racing wheel atau arcade stick masih bisa dipakai untuk memainkan game PS4 ataupun PS5 yang kompatible.

Walau sebenarnya Sony masih belum berani menjamin jika semua aksesoris tersebut dapat digunakan di PS5.

Dan sebagai informasi, Dual Sense merupakan fitur yang diklaim dapat memberikan sensasi yang berbeda tergantung dengan game yang dimainkan.

Baca juga: Dapat Gelar Konsol Terlaris di Dunia, PS4 Terjual Sampai 76 Juta Unit