Berita MotoGP 2015: Kalah Terus, Marc Marquez Hampir Putus Asa!

0
623
Berita MotoGP 2015 Marc Marquez

Berita MotoGP 2015 Marc Marquez

Berita MotoGP 2015 – Marc Marquez memang menorehkan hasil gemilang pada MotoGP musim 2014 lalu, dimana dia mendapatkan gelar juara dunia MotoGP pertamanya setelah meraih 13 kali kemenangan, bahkan 10 diantaranya dimenangkan secara berunrun.

Namun berbeda dengan musim 2015, Sang juara bertahan nampaknya harus susah payah hanya sekedar menempati posisi utama klasemen sementara MotoGP. Tercatat dimusim 2015 ini, Marc Marquez telah mengalami jatuh sebanyak 3 kali dari 9 kali balap.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan rivalnya dari Yamaha yakni Valentino Rossi. Hingga saat ini, Rossi tak pernah absen dari podium. Mental sang juara bertahanpun sempat turun. Seperti dikutip dari Autosport, Marquez mengalami masalah dengan motornya.

“Paruh pertama musim sangat berat. Sejak balapan pertama (sejatinya) saya (sudah) tampil cepat, tapi tidak bisa selaras dengan motor.”

“Pada satu titik, saya berpikir hal ini terjadi karena gaya membalap saya yang sudah berubah”.

Namun kini Marquez siap bersaing kembali untuk merebut posisi pertama klasemen, setidaknya menipiskan jarak dengan Valentino Rossi. Hingga paruh musim, jarak poin keduanya beda 65 poin lebih unggul Rossi.

Marquez telah menemukan kendala utama pada motornya yakni sasis yang berbeda dengan musim lalu. Terbukti, dengan sasis lama, Marc Marquez sanggup meraih poin berharga di dua balapan terakhir.

Marc Marquez cukup optimis meraih poin penuh di GP Indianapolis, apalagi di musim sebelumnya, sirkuit Indianapolis selalu memberikan kemenangan baginya.

“Setelah (hasil apik di) Assen dan Sachsenring, saya tidak memiliki keraguan seperti pada awal musim. Saya harus lebih percaya diri, karena langkah kami semakin kuat.”