Pencipta Linux, Akhirnya Buat OS Android Tanpa Google !

0
1106
kickstarter
[email protected]

Inilah Sosok Dari OS Android Tanpa Adanya Google Buatan Pencipta Linux

Eratekno.com – Baru-baru ini sebuah sistem operasi mobile terbaru yang bernama ‘eelo’ yang secara resmi diumumkan oleh perusahaan start-up yang juga didirikan oleh pencipta Mandrake Linux, Gael Duval.

Mandrake adalah sistem operasi alternatif Windows yang sempat menikmati masa popularitasnya pada akhir tahun 90-an lalu.

Baca Juga : Cara Aktifkan Ambient Display di Semua Smartphone Android !

Pengembang Prancis yang telah menegaskan jika mereka bakal berinvestasi dalam sebuah projek yang dapat dipastikan para pengguna mendapatkan sebuah paltform yang uni serta

menjamin dengan adanya provasi yang lebih ketat seperti dengan memutuskan ketergantungannya dengan produk Google.

kickstarter
[email protected]

Seperti yang sudah banyak diketahui, produk raksasa yang merupakan mesin pencarian terbesar yang berasal dari paman Sam tersebut yang selama ini sering dijadikan alat untuk mengumpulkan data statistik

pengguna smartphone untuk mendulang keuntungan iklan digital yang sering disebut dengan sebutan Google Ads. Melalui projek penggalangan dana (crowd source) yang akan berakhir pada tanggal 20 Januari yang akan datang.

Perusahaan tersebut mempunyai maksud ingin menghimpun dana sebesar $30.000 atau setara lebih dari 400 juta rupiah.

Yang mana dana tersebut nanti bakal digunakan untuk mengembangkan ROM yang selanjutnya dapat dipasang (flashing) diperangkat ponsel atau tablet pada sistem operasi Android yang sudah beredar di pasaran.

Baca Juga : Tak Hanya Mi 6, Xiaomi Bakal Garap Android Oreo ke Mi MIX 2 !

Dapat diperkirakan bakal meluncur pada pertengahan tahun 2018, tetapi projek tersebut nampaknya juga telah memamerkan purwarupa (prototype) dari paltform yang terbilang baru tersebut yang berjalan di atas smartphone LeEco Le2.

Namun sebelum itu, nda juga dapat berkontribusi dalam aksi tersebut yakni penggalangan dana yang dipersilahkan untuk melakukannya, dengan cara mengunjungi secara langsung tautan Kickstarter yang telah secara resmi tertulis pada lama resminya.

Android merpakan OS atau sistem operasi yang sangat viral atau populer belakangan ini. Tak dapat dipungkiri memang, sistem operasi tersebut telah banyak mengambil banyak perhatian masyarakat dunia saat ini.

Tak terkecuali juga masyarakat Indonesia. Sementara perusahaan gadget dan telepon seluler berlomba-lomba untuk membuat perangkat dengan sistem operasi Android.

Baca Juga : Di Tahun 2019, Aplikasi Android Wajib Dukung 64-Bit !