4 Kesalahan Paling Fatal Saat Menggunakan Laptop

190
4 Kesalahan Paling Fatal Saat Menggunakan Laptop
Copyright@unsplash.com

Eratekno.com – Ada dua barang elektronik yang sangat penting saat ini, pertama smartphone dan yang kedua laptop. Bagaimana tidak, kedua barang elektronik tersebut sangat membantu dalam kehidupan kita sehari-harinya, salah satunya adalah pekerjaan.

Tapi saat menggunakan laptop, apakah kamu dipastikan sudah menggunakannya dengan baik atau sudah mengikuti anjuran dalam penggunaannya?

Memang sih terlihat sangat sepele ya, tapi itu sangatlah penting. Selain itu juga ada 4 kesalahan yang paling fatal saat menggunakan laptop, dan kesalahan inilah yang sering dilakukan pengguna.

Charge Laptop Meski Baterai Belum Habis

Ada berbagai pekerjaan menumpuk yang harus diselesaikan, maka dari itu kamu berniat untuk charge laptop meskipun baterai belum habis. Dan kesalahan tersebut kamu lakukan berulang-ulang.

Ternyata jika mengisi daya dengan kondisi baterai laptop diatas 30% akan membuat kemampuan laptop berkurang dalam menyuplai daya.

Menaruh Laptop Di Pangkuan

Menaruh laptop diatas pangkuan paha memang mempermudah pekerjaan kamu dan dianggap lebih nyaman saat menggunakan laptop. Tapi sayangnya sirkulasi udara akan terhambat dan panas laptop akan mengendap.

Menggunakan Laptop Di Tempat Panas

Pada buku panduan yang tersedia saat membeli laptop, kamu akan melihat adanya larangan dalam penggunaan laptop di tempat panas atau diatas suhu 34 derajat celcius. Jadi mulai sekarang, hindari ya menggunakan laptop di tempat panas.

Mengangkat Laptop Dengan Cara Memegang Layarnya

Engsel LCD akan rawan rusak jika kamu mengangkat laptop dengan cara memegang layarnya. Mungkin hal ini biasa kamu lakukan pada laptop dengan layar kurang dari 13 inci.

BACA JUGA: TERNYATA INI BAHAYA MATIKAN LAPTOP DAN KOMPUTER LANGSUNG DARI POWER