6 Hal yang Musti Diperhatikan Saat Jadi Vlogger Pemula

0
336
6 Hal yang Musti Diperhatikan Saat Jadi Vlogger Pemula
[email protected] Static.pexels

Mau Jadi Vlogger Pemula? Inilah Tipsnya

Eratekno.com – Jaman Now memang sangat milenial dimana semua orang bisa mengekpresikan dirinya dan tidak hanya seorang artis saja, orang biasa saja juga bisa terkenal melalui salah satu media. Sangat populer dengan anam Vlogging (Video Blogging) atau Vlogger yang merupakan mempublikasikan kegiatan sehari-hari dalam video.

Lantaran Vlog telah dianggap mengekspresikan diri dan berbagai kepada audiens juga melalui bahasa audio dan visual. Sebenarnya kebanyakan isi Vlog merupakan kegiatan yang telah dilakukan kesehariannya, tapi ada beberapa orang yang bisa membuat hal yang serupa dan lebih menarik bagi penonton.

Baca Juga Waduh Bahaya, Teknologi AI Ternyata Dapat Disalahgunakan Oleh Penjahat Siber, Kok Bisa?

Digital Influenceer ataupun blogger misalnya juga gaet ranah pada platform video seperti YouTube dan juga bisa berkarya membuat vlog tersebut. Tidak hanya populer dan banyak penggemar, maka bisa menambah uang atau pemasukan juga jadi ladang bisnis.

Apakah anda mulai tertarik dengan dunia Vlog atau blogging? Kali ini ada beberapa tips untuk menjadi Vlogger Pemula yang bisa anda perhatikan, diantaranya yaitu:

Fokus konsep yang sudah dikuasai dan juga konsistensi produksi

Sebelum anda melakukan vlogging maka bisa persiapkan terlebih dulu untuk konsep menarik, seru dan juga beda dengan vlogger lainnya. Mulailah riset dan juga cari competitor, mempelajari vlog yang sudah berhasil ditonton oleh ribuan bahwa jutaan viewer.

6 Hal yang Musti Diperhatikan Saat Jadi Vlogger Pemula
[email protected] Static.pexels

Baca Juga Wiko Boyong 5 Smartphone Kekinian ke MWC 2018, Apa Saja?

Pastikan bahwa vlogmu nanti akan meranah ke komedia, mode, kecantikan atau teknologi. Maka perlu anda pikirkan lebih dulu sebelum Upload ke sosial media, dan pastikan tidak ada hal yang mengandung SARA.

Kamera mumpuni, wajah yang percaya diri

Bagi seorang Vlogger memang membutuhkan media yang mumpuni seperti kamera yang biasa digunakan yaitu DSLR atau mirrorless yang cukup kamu miliki. Jika videomu menggambarkan kegiatan sehari-hari maka perlu adanya GoPro atauun Actioncam.

Pencahayaan atau lighting adalah krusial

Hal yang paling penting dalam merekam video yaitu pencahayaan yang bagus. Tidak ada pencahayaan yang baik maka kamera kualitas tinggi pun tak bisa membidik gambar dengan optimal. Ada juga pencahayaan yaitu natural seperti sinar matahari yang bisa anda ambil pada gambar di siang hari.

Namun kalau kamu akan take atau pengambilan gambar pada sore hari dan pagi hari maka harus ada cahaya buatan. Jadi anda masih bisa lanjut vlogging meskipun pada malam hari juga.

Keluarkan Karakter Asli

Menjadi vlogger maka harus siap mental karena akan tahu karakter asli kita. Baik itu ramah, lucu ataupun lugas yang berani tampil apa adanya yang telah ditampilkan secara jujur. Maka kamu harus persiapkan karakter sendiri untuk vlogmu.

Aplikasi dan Kemampuan Menyunting Video

Dimana hal menyunting merupakan kemampuan dasar untuk dikuasai. Namun, tenang saja maka anda akan  terbiasa dengan adanya pembelajaran setiap apa yang anda lakukan. Dimana aplikasi untuk penyuntingan video yang cocok harus anda pilih seperti iMovie, Final Cut pro, Sony Vegas dan masih ada yang lain.

Promosikan karyamu dan Minta Masukan Untuk Perbaikan

Tak lupa harus ada kritik dan saran untuk berbagai karya. Yang terpenting jangan lupa untuk mempromosikan video vlog mu supaya memiliki banyak viewer dan menarik perhatian banyak orang tetap terus melihat video yang bakal anda unggah lagi. itulah beberapa tips untuk Vlogger Pemula yang harus dipersiapkan.

Baca Juga Keren Abis,, YouTube Live Kini Bisa Pasang Caption Otomatis Lho!