Cara Agar Memori Tidak Cepat Penuh Karena Aplikasi WhatsApp

378
Cara Agar Memori Tidak Cepat Penuh Karena Aplikasi WhatsApp
Copyright@independent.co.uk/

Eratekno.com – Dalam aplikasi chat, WhatsApp memang menjadi pemenangnya. Bahkan hingga saat ini popularitas WhatsApp bisa mengalahkan beberapa aplikasi serupa seperti Line, WeChat, Telegram dan lain sebagainya.

Banyak orang yang lebih memilih aplikasi WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi chat lain karena fitur yang beragam dan mudah digunakan.

Meskipun WhatsApp juga pernah mengalami down, tapi waktunya hanya sebentar. Dan tidak diperlukan kuota besar untuk menggunakan aplikasi ini.

Masalah Memori Ponsel Cepat Penuh

Sayangnya banyak pengguna yang mengeluhkan aplikasi ini membuat memori ponsel cepat penuh. Apalagi untuk ponsel dengan memori internal yang sedikit, pastinya agak ribet ya jika menggunakan WhatsApp.

Hal tersebut ternyata ditimbulkan oleh jarangnya pengguna yang melakukan perawatan terhadap file media yang dikirimkan oleh orang lain ke WhatsApp kamu. Untuk mengatasinya, ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan yaitu:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Di pojok kanan atas ada ikon titik tiga dan klik
  3. Pilih menu setting
  4. Lalu masuk ke bagian chat/percakapan
  5. Dan matikanlah opsi media visibility

Untuk grup atau beberapa kontak tertentu, caranya:

  1. Klik kontak yang di inginkan pada WhatsApp
  2. Klik media visibility
  3. Pilih tidak

Dengan menggunakan langkah-langkah diatas, kamu tidak perlu khawatir lagi memori ponsel cepat penuh. Karena berbagai file yang dikirim pengguna lain tidak secara otomatis tersimpan ke galeri ponsel.

Sedangkan untuk melihatnya ini, kamu hanya perlu membuka Aplikasi WhatsApp dan melihat file yang dikirimkan pengguna lain.

BACA JUGA: HAPUS SAJA JIKA DAPAT CHAT WHATSAPP SEPERTI INI ATAU TABUNGANMU RAIP!