Cara Atur Efek Suara di Windows 10, Intip Yuk!

0
1892

  • Pada tab Sounds, Kamu dapat menonaktifkan sistem suara secara keseluruhan atau melakukan kostumisasi pada salah satu yang di inginkan.

Untuk menonaktifkan suara, pada menu drop-down Sound Scheme, pilih No Sound. Sementara untuk mengaktifkan efek suara, Kamu tinggal klik pada menu drop-down Sound Scheme lalu pilih Windows Deafult.

Copyright©metronews

Sedangkan untuk mengubah tipe suara, klik tipe yang di inginkan pada Program Event dan pada menu drop-down, lalu pilih suara yang tersedia di daftar. Kamu juga bisa menguji suara dengan menekan tombol Test. Tak hanya itu, Kamu juga dapat menambahkan suara dengan format file, wav dengan mengklik tombol Browse.

Copyright©metronews
  • Klik Apple
  • Klik OK

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, konfigurasi suara akan secara otomatis di gunakan di perangkat Windows 10 Kamu. Akan tetapi, konfigurasi ini dapat berubah jika Kamu mengaplikasikan Windows Theme. Untuk menghindari hal itu terjadi, Kamu juga bisa menyimpannya sebagai konfigurasi baru dengan mengklik tombol Save As.

Copyright©metronews

Nah itulah tadi langkah-langkah atur efek suara pada Windows 10 di perangkat kamu biar nggak bosan dengan efek suara yang itu-itu saja.

Gimana mau coba mengatur efek suara di Windows 10 perangkat Kamu?

Semoga bermanfaat guys!

        Baca juga Tips Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah, Intip Yuk!